Memasuki Tahun Ajaran Baru 2022/2023 Dispendik Jember akan implementasikan Mulok BTA

KBRN  -  Jember, Jember sebagai kabupaten yang di juluki sebagai kota santri dan seribu pondok pesantren memberikan konsekuensi bagi Dispendik Jember di tahun 2022  sebagai kalender tahun ajaran baru bidang pendidikan akan memberlakukan kurikulum muatan local (Mulok)  Baca Tulus Al quran BTA.  Tekad tersebut sesuai dengan perbub kabupaten Jember sekaligus sudah menjadi tuntutan para orang tua agar peserta didik akan memperoleh pengajaran yang paripurna dibidang akhlak dan tuntunan agama.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Jember Sukowinarno mengatakan bahwa model dunia pendidikan telah berkembang dengan pesat khususnya tekhnologi dan informasi. Oleh karenanya menuju kesempurnaan tatanan bidang pendidikan dan  kereligiusan warga Jember  maka sudah seharusnya  BTA di tahun  ajaran baru di berlakukan, tandasnya (Rabu, 29 Juni 2022).

“Kemajuan bidang pendidikan di saat ini tidak ansih dipikirkan dan di konsep oleh pemerintah saja melainkan peran serta dari para pihak menjadi unsur yang sangat urgen. Maka dengan diberlakukannya program BTA tentu akan memberikan  pondasi dasar bagi pembentukan pola pikir bagi generasi pelanjut yang lebih produktif  dan kokoh guna membangun bangsa dan negara Indonesia ini”, imbuh Sukowinarno.

Hal senada juga diungkapkan Muhriadi SPd MM, Ketua FKG PAI TK/Paud Jember bahwa program BTA adalah ini dalam rangka pembentukan mental dan akhlak para generasi muda Jember agar memiliki jati diri yang baik. Selain membentuk nilai akademis sisi mental dan keagamaan juga harus diperkuat pula, tuturnya.

“Apalagi perkembngan IT yang sangat dahsyat ini pengaruh buruk bagi psikhologis generasia muda perlu difilterisasi dengan BTA seperti akhlak terhadap bahayanya peredaran narkoba/okerbaya, pertikaian antar pelajar, pergaulan bebas dan juga perlunya penanaman pembelajaran saling  asah, asuh dan asih untuk sesama serta cinta tanah air Indonesia”, pungkasnya. (sa/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar