Sepekan Pelaksanaan PTM Penuh di Banyuwangi Berjalan Lancar

KBRN, Banyuwangi : Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen terbatas, yang telah dilaksanakan dua pekan terakhir, di berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Banyuwangi, berjalan lancar. Berdasarkan pantauan RRI, pembelajaran tatap muka penuh, disekolah mulai tingkatan SD hingga SLTA, berjalan lancar dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno, Kamis (13/1/2022) mengatakan, hasil monitoring yang dilakukan selama sepuluh hari, pelaksanaan PTM, berjalan sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP), mulai dari berangkat sekolah, proses belajar mengajar hingga kepulangan, sudah terpenuhi dengan baik.

"Setiap hari kita ada tim dari Dispendik dan Satgas Kecamatan yang melakukan kontrol PTM di sekolah - sekolah dan Alhamdulillah berjalan dengan baik dan sesuai dengan SOP," ungkap Suratno.  

Suratno, mengingatkan agar kontrol dan evaluasi disiplin protokol kesehatan di lingkungan sekolah harus terus dilakukan, untuk menekan seminimal mungkin risiko penularan Covid-19, karena memang saat ini varian omnicron sudah terdeteksi di Jawa Timur.

“Kita ingatkan kepada semua sekolah, Prokes menjadi hal paling utama, karena kita tau bersama varian Omnicorn sudah terdeteksi di Jawa Timur, sehingga kedispilinan penerapan protokol kesehatan, harus ditingkatkan," jelas Suratno.

Sebagai informasi, PTM 100 persen terbatas di Banyuwangi sudah dimulai sejak Senin (3/1/2022) lalu, dimana lebih dari 1600 sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SLTA baik negeri maupun swasta sudah melaksanakan PTM 100 persen. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar