Lembaga Sekolah SD Al Hidayah di Jember Dongkrak Kualitas Pendidikan

KBRN Jember : Lembaga sekolah AL Hidayah Karang Duren Balung Jember Jawa Timur menggelar pertemuan dengan Wali murid untuk meningkatkan out put pendidikan secara maksimal pada tahun ajaran 2022.

Menurut Kepala Sekolah SD Al Hidayah Karwmg Duren Balung Jember Udin mengatakan, kelas enam merupakan level paling tinggi di tingkat sekolah pendidikan dasar untuk itu semua pihak harus turut suport belajar anak terutama orang tuanya.

Untuk itu pihak sekolah memohon kerjasama yang baik dengan orang tua wali murid guna menjaga kesehatan anak, dan untuk suport anak belajar di rumah agar pada saat ujian nasional anak benar benar siap baik secara mental maupun secara pengetahuan.

Selain itu pihak sekolah juga secara administrasi saat ini sedang melakukan pendataan ulang anak mengingat data anak didik masih belum masuk pendataan secara penuh ke Dinas pendidikan Kabupaten Jember dan masih bisa dilakukan revisi pada data diri anak mengenai Akta lahir anak didik dan Kartu Keluarga (KK) yang dimungkinkan data yang sudah masuk ke sekolah sebelumnya masih ada yang keliru.

"Untuk itu diminta bagi orang tua SD dan MI harus mengumpulkan Kartu Keluarga (KK) Akta lahir siswa didik, ijasah TK,"Katanya Senin (03/01/2022) 

Lebih lanjut Kepala Sekolah juga mengatakan ijasah kelas 6 merupakan persyaratan penting jika anak didik dewasa kelak sehingga data anak dan keluarga secara administrasi harus benar dan singkron untuk itu perlu adanya kerja sama pembenahan dari pihak orang tua wali murid saat ini. 

Pada scadule pendidikan anak didik Sekolah Dasar (SD) pada bulan Januari sampai Maret itu anak didik memiliki waktu efektif tiga bulan untuk belajar maksimal guna mendongkrak belajar anak di Rumah bersama orang tua dan guru.

Sementara itu untuk Ujian Akhir kelas enam hingga saat ini belum ada jadwal dari Pemerintah secara pasti sehingga harus menunggu informasi selanjutnya dari dinas pendidikan Kabupaten Jember.

Sementara itu Solikin Wali Kelas enam (6) SD Al Hidayah Karang Duren Balung Jember mengatakan, data base siswa harus benar sehingga sangat penting untuk diajukan ulang bagi  wali murit yang Kartu Keluarga (KK) telah dilakukan revisi karena adanya kekeliruan maupun adanya penambahan anggota keluarga yang baru. 

"Ini Kami lakuan untuk memferivikasi ulang data anak dan keluarga agar kelak tidak bermasalah secara administrasi,"Katanya. KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar