UNEJ bersama PPNI Lantik 103 Lulusan Profesi Ners Fakultas Keperawatan

KBRN Jember : Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, Universitas Jember (Unej) bersama Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) melaksanakan sumpah dan pelantikan profesi Ners sebanyak 103 Perawat 

Asrah Joyo Widono mewakili Ketua PPNI Jawa Timur sekaligus Ketua DPD PPNI Kabupaten Jember menyampaikan apresiasi kepada Fakultas Keperawatan Unej yang melaksanakan Prosesi angkat sumpah dan pelantikan Ners dengan protocol covid yang ketat diantaranya semua peserta harus sudah vaksin tahap dua dan harus melampirkan hasil swab yang masih berlaku dan memaka masker karena masih pandemi.

"Peserta sumpah kali ini sudah lulus uji kompetensi sehingga bisa langsung mendapatkan STR atau Surat Tanda Registrasi yang digunakan sebagai syarat untuk bisa melakukan tindakan keperawatan baik secara mandiri maupun di fasilitas pelayanan kesehatan lainya,"ujarnya.

Dirinya berharap para peserta sumpah segera ikut membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi agar capaian vaksin segera terwujud dan pandemi covid segera berakhir.

Sementara Lantin sulistyo rini Dekan Fakultas Keperawatan Unej mewakili para dosen  juga menyampaikan permohonan maaf jika selama dalam proses pembelajaran ada yang kurang berkenan serta mengajak untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan keperawatan. 

"Terima kasih pada para orang tua yang sudah mempercayakan putra - putrinya untuk menempuh pendidikan Perawat di Unej , juga berpesan untuk selalu jaga nama baik almamater , profesi dan  Alumni  fakultas keperawatan,"pungkasnya. (YE/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar