Fatayat NU Kencong Dongkrak Kualitas Administrasi Kader

KBRN Jember -Untuk meningkatkan kualitas organisasi besar pada Fatayat NU di Kencong Jember Jawa Timur para Kader menggelar pelatihan administrasi yang diikuti oleh ratusan administrator Fatayat Kencong. 

Menurut Ketua Panitia Kegiatan administrasi Fatayat NU Kencong Jember Woro Fatmawati, ketika dikonfirmasi RRI menjelaskan jika kegiatan ini digelar oleh Fatayat NU Cabang Kencong dan diselenggarakan di SMP Trunojoyo Cakru Kencong Jember dengan Peserta dari delegasi sebanyak 2 orang dari Pimpinan masing-masing Ranting dan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) sebanyak 126 Orang dan dari 58 Ranting serta dari 5 PAC.

Untuk itu diharapkan kegiatan tersebut berjalan lancar dan bermanfaat kedepanya bagi organisasi maupun bagi Masyarakat secara luas

"Semoga saja kegiatan ini bermanfaat untuk organisasi dan umat kedepanya dan diharapkan peserta mampu menyerap materi dengan baik,"Katanya Minggu (10/10/2021)

Sementara itu Siti Mulazimatul Khoiriyah Koordinator Seksi Publikasi dan Dokumentasi (Pupdekdok) kegiatan tersebut dilakukan mengingat arti pentingnya organisasi islam Fatayat NU di Kencong sangat besar, untuk itu juga harus disuport dari sisi administrasinya karena bisa dikatakan besar jika mumpuni dari sektor administrasi maupun yang lainya. 

Dalam teknis kegiatan dalam satu hari ini digelar agar peserta mampu dalam melakukan tata kelola organisasi, surat menyurat dan penertiban arsip sehingga sangat penting dilakukan. 

Pada kesempatan yang sama Pemateri dari PW Fatayat NU Jatim Wiwik Endahwati, sekaligus sekretaris Umum Fatayat Jatim Robi'ah Al Adawiyah juga mengatakan hal yang sama,  berbagai macam persiapan telah dilakukan untuk hari ini agar peserta bisa menerima materi dengan maksimal sehingga bisa bermanfaat. 

"Kita harus sering menggelar acara seperti ini agar kedepanya mereka mampu beradministrasi dengan baik karena ini organisasi besar Pengurus Fatayat NU itu harus cakap dalam segala hal, harus mampu menghapus anggapan orang bahwa Fatayat itu bisanya hanya mengaji saja, jadi kita tidak hanya pandai mengaji saja namun harus pandai beradministrasi juga,"Pungkasnya. KA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar