Satgas Covid Awasi Mobilitas Warga Desa

KBRN Jember : Penyebaran virus corona tidak hanya terjadi di wilayah perkotaan, namun juga dimungkinkan bisa terjadi di lingkungan pedesaan. Ironisnya, banyak warga desa yang kurang  memperhatikan masalah nasional ini, karena banyak yang terlihat kurang memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Menyadari kondisi ini, Muspika kecamatan Mumbulsari Jember berupaya melakukan antisipasi terjadinya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 agar tidak membuat cluster baru di wilayah kecamatan Mumbulsari Jember. Hari sabtu,17/4/21 Muspika melakukan kunjungan di SMPN 1 dan SMPN 2 Mumbulsari Jember. 

Ketua satgas Covid-19 Kecamatan Mumbulsari Jember H.Haidori ketika di jumpai RRI saat melakukkan kunjungan pertama di SMP Negri 1 Mumbulsari Jember mengatakan, pihak sekolah ternyata sudah menyiapkan segala peralatan protokol kesehatan, mulai dari tempat cuci tangan hingga pengaturan penjemputan siswa.

"Hasil kunjungan yang dilakukan  oleh Muspika kecamatan Mumbulsari Jember termasuk Camat, Kapolsek dan Komandan Koramil serta kepala Puskesmas setempat ketika melihat langsung kesiapan SMP Negeri 1 Mumbulsari Jember, menunjukkan semua sudah memenuhi syarat," terang Haidori, sabtu (17/4/2021).

Selain penyiapan tempat cuci tangan dan penyiapan hand sanitizer, SMP Negeri 1 Mumbulsari Jember juga menyiapkan denah lokasi sebagai petunjuk orang tua mengantar dan menjemput siswa sampai siswa pulang, bahkan saat di kunjungi tim dari Gugus tugas Covid-19, di ruang kelas sudah melakukan jaga jarak termasuk jumlah siswa dalam satu ruangan hanya terisi 16 siswa yang sebelumnya jumlahnya 32 siswa,

Hasil kunjungan Tim satgas Covid-19 ke SMP.Negri 1 Mumbulsari Jember berjalan lancar dan ketua tim satgas Covid-19 bersama anggota usai mengunjungi lembaga sekolah SMP Negri 1 Mumbulsari Jember, Tim akhirnya melanjutkan kunjunganya ke.SMP Negri 2 Mumbulsari guna melakukan kunjungan yang sama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00