Marcellino Akbar Menjadi Yang Terbaik dikelas Foil Putra Dalam Seleksi Popnas Anggar Jawa Timur

KBRN, Banyuwangi : Marcellino Akbar Gumilang, menduduki rangking pertama dalam seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) cabang olahraga anggar dikelas Foil. Pada seleksi yang diselenggarakan di Surabaya tersebut, Marcelino mengalahkan andalan Sidoarjo, Dwi Galang dibabak final.

Pelatih Anggar Banyuwangi, Agus Andrianto mengaku bersyukur dengan raihan anak asuhannya, Marcellino yang merupakan satu - satunya atlet Banyuwangi yang dipanggil Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jawa Timur, tampil cukup baik, sekaligus menjadi yang terbaik dikelas Foil.

"Alhamdulillah Marcelino bisa menjadi yang terbaik diseleksi pertama, hasil di Surabaya diharapkan bisa menjadi pemacu semangat padas seleksi selanjutnya," ungkap Agus Andrianto, yang juga ketua IKASI Banyuwangi, Senin (30/11/2020).

Sementara itu ketua IKASI, Ali Ruci mengatakan, sebelum pelaksanaan Popnas 2021 di Palembang, IKASI Jatim beserta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim, akan menyelenggrakan beberapa kali seleksi, untuk menentukan atlet - atlet yang terbaik sebelum pemusatan latihan dilaksanakan.

"Kita programkan ada dua kali seleksi yang kami lakukan, yakni memanggil 48 atlet pada seleksi pertama, kemudian 24 atlet, nantinya akan ada 12 atlet yang kami persiapkan untuk Popnas, yang terdiri dari 2 laki - laki dan 2 perempuan disemua kelas," jelas Ali Ruci, Senin (30/11/2020).

Sebagai informasi pada Pekan Olahraga Pelajar nasional (Popnas) 2021, yang diselenggrakan pada bulan Agustus mendatang di Sumatra Selatan dan Bangka Belitung, ada sebanyak 26 cabang olahraga yang dipertandingkan, yang diantaranya Anggar, Atletik, Angkat Besi, Bola Basket, Bola Voli Indoor, Bulutangkis, Dayung, Gulat, Pencak Silat, Renang, Sepakbola, Sepak Takraw, Senam, Taekwondo, Tenis, Tenis Meja, Wushu dan Kempo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00