Ratusan Pebalap Ikuti Kejuaraan Balap Sepeda Banyuwangi Open 2020

KBRN, Banyuwangi : Ratusan pebalap dari berbagai kota mengikuti kejuraan balap sepeda Banyuwangi Open 2020, yang dilaksankan Pantai Boom Marina Banyuwangi, Minggu (19/0/2020). Kejuraan yang melombakan 8 kategori tersebut, merupakan penjaringan atlet sepeda berbakat, untuk dipersipakan Banyuwangi diajang regional maupun nasional.

Ketua panitia kejuaraan balap sepeda, Surtiyono mengatakan, lomba yang dilaksanakan ada dua yakni kejuraan kabupaten dan Banyuwangi open, untuk kejurkan melomakan 3 tingkatan yakni SD, SMP dan SMA, sedangkan yang Banyuwangi open melombakan kelas elit dan master baik kategori MTB dan Road.

"Ada 8 kelas yang kita lombakan, yakni SD, SMP, SMP dan Wanita, serta kelas elite dan master yang melombakan MTB dan Road," ungkap Surtiyono, Minggu (19/1/2020).

Meskipun kejuraannya berlebel KEjurkab, namun peserta yang hadir tidak hanya dari Banyuwangi saja, utamanya kelas elite dan master yang datang dari sekitaran Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bali.

" Alhamdulillah banyak pebalap dari luar Banyuwangi mengikuti kejuaraan ini, karena memang ini kejuaraan open, jadi peserta dari manapun bisa ikut, adal mengikuti kelas elite maupun master," jelas Surtiyono.

Sementara itu ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banyuwangi Guntur Priambodo menyampaikan kejurkab ini mengawali agenda ISSI Banyuwangi di tahun 2020, yang sekaligus untuk mencari bibit - bibit atlet untuk persiapkan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang akan digelar di Lumajang 2021 mendatang.

"Kita bersiap diri untuk porprov tahun depan, ini semacam seleksi awal guna menyiapkan pebalap yang akan kami turunkan tahun depan. Kita siapkan dari awal para pebalap-pebalapnya," kata Guntur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00