Kapolres Cup 2022, Libatkan Belasan Perguruan Pencak Silat di Bondowoso

Sejumlah Atlet Pencak Silat Berpartisipasi Dalam Kapolres Cup 2022

KBRN, Bondowoso: Sebanyak 16 perguruan pencak silat di Kabupaten Bondowoso terlibat dalam kejuaraan Kapolres Cup 2022 yang resmi dibuka hari ini, Senin (8/8/2022).

Dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-76 tersebut, pembukaan Kapolres Cup digelar di Gedung Olahraga (GOR) Pelita Bondowoso, diikuti perwakilan peserta dari berbagai perguruan silat se Wilayah Kabupaten Bondowoso.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko menyampaikan, selain untuk mencari bibit atlet dalam cabang olahraga (Cabor) silat, kegiatan tersebut juga sekaligus menumbuhkan jiwa persaudaraan, sportivitas serta kejujuran antar para pesilat. 

“Fairplay harus dikedepankan tidak boleh melihat apa perguruannya, Kami ucapkan Selamat Bertanding,” katanya memberikan semangat kepada para atlet yang berpartisipasi. 

Adapun, peserta pencak silat ada sebanyak 108 atlet yang mewakili Polsek se-Kabupaten Bondowoso serta Jajaran Polres Bondowoso. Dari total 16 perguruan pencak silat tersebut diantaranya 77 peserta laki-laki dan 31 peserta perempuan, dari semua kelas yang di pertandingkan. 

“ Junjunglah sportivitas pertandingan, karena sportivitas itu mahal harganya,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres Cup 2022 merupakan ajang pemersatu perguruan pencak silat serta kerukunan dalam mencari prestasi. Sehingga nantinya menjadi contoh dari kota dan kabupaten lain untuk bisa menyalurkan bakat di bidang olahraga pencak silat.

Dalam pembukaan kejuaraan pencak silat tersebut dihadiri oleh ketua seluruh perguruan pencak silat se-kabupaten Bondowoso, pengurus IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), Ketua KONI Kabupaten Bondowoso serta Kadis Disparpora Kabupaten Bondowoso. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar