Raih Medale Emas, Kabupaten Jember Ukir Sejarah Sepakbola Porprov

KBRN, Jember : Sepak Bola kabupaten Jember sukses merebut medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi VII Jawa timur 2022. Capaian tersebut menjadi sejarah bagi cabor sepak bola, sebab penantian panjang sejak Porprov 1 hingga ke 6 mimpi untuk merengkuh medali Emas baru bisa tercapai pada Porprov Jatim 7 tahun 2022 yang ditempatkan di Kabupaten Jember, Kabupate Lumajang, Kabupaten Bondowoso, dan Kabupaten Situbondo.

Pada laga final perebutan medali emas yang digelar di stadion Semeru Lumajang tim kebanggaan arek arek Jember sukses melibas Kabupaten Pasuruan dengan skor 1 -0 .

Gol kemenangan Kabupaten Jember terjadi pada tambahan waktu 2 menit setelah terjadi perebutan bola di area kotak 16 meter, bola crosing dilepaskan Bagas dari sisi kanan pertahanan kabupaten Pasuruan sempat dihalau oleh poros halang dari pasuruan, namun bola liar justru jatuh didepan Ricard Albert Anderson yang berdiri bebas dari kawalan pemain Pasuruan, dengan sekali sentuhan kaki kanan mengarahkan bola  mendatar ke sisi kiri kiper Kabupaten Pasuruan.

Lahirnya gol tunggal ini membuat suasana stadion semeru Lumajang  sontak menjadi ramai.

Bahkan orang nomor satu di Jember H. Hendy Siswanto,didampingi Ketua Koni Jember sutikno, Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi,Wakil DPRD Ahmad Halim dan Ketua penggerak PKK Kabupaten Jember Hj Kasih Fajarini. sempat meneteskan air mata kebahagiaan, melihat perjuangan arek Jember bisa merengkuh Jawara Porprov 7 tahun ini. 

Kepada RRI Bupati Jember usai upacara penganugerahan medali mengatakan inilah pejuangan yang sudah ditunjukkan atlit Jember, dengan  gol kemenangan ini menunjukkan jika tim sepakbola Jember sangat luar biasa dan bisa bersaing dengan 38 Kabupaten / Kota yang ada di Jawa Timur.

"Sukses gelar juara ini tak lepas dari dukungan warga Jember, olahraga tanpa penonton rasanya begitu hambar, saatnya olah raga Jember bangkit tidak hanya di level Jawa Timur saja tapi juga dilevel dunia,"Tegasnya.

Sementara ketua Koni Jember Sutikno menyatakan raihan medali emas dari cabor sepak bola ini merupakan ukiran sejarah sepanjang Kabupaten Jember mengikuti event dua tahunan ini. 

" Alhamdulillah kita menunggu sejak porprov 1 sd  6 , dan baru porprov 7 ini cabor sepak bola bisa meraih emas "

Sebagai tambahan informasi dalam Pekan Olahraga Provinsi VII Jawa Timur Kabupaten Jember bisa masuk 10 besar, melihat di tahun sebelumnya Jember ada di urutan 24 dari 38 kabupaten kota di jawa timur

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar