Porprov VII Jatim 2022 Usai, Tinju Bondowoso Raih Tiga Medali

KBRN, Bondowoso : Pagelaran pekan olahraga provinsi (Porprov VII) Jatim telah usai. Dari empat atlet tinju asal Bondowoso yang diturunkan, tiga diantaranya berhasil mendapatkan medali, terdiri dari dua medali emas dan satu medali perunggu. Sementara satu atlet lain, harus pulang lebih awal karena tidak mampu mengalahkan lawannya.

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bondowoso, Slamet Riyadi mengatakan bahwa Kota Tape memang menurunkan atlet terbaiknya, untuk mengikuti ajang olahraga dua tahunan ini. 

" Tiga medali. Dua emas dan satu perunggu, " katanya saat dikonfirmasi RRI, Minggu (3/7/2022).

Perolehan medali tersebut didapatkan setelah berhasil mengalahkan beberapa lawannya, dari kabupaten/kota lain di Jatim.

Dengan raihan medali tersebut, pihaknya berharap tinju semakin diminati oleh masyarakat. Khususnya para generasi muda, agar mereka terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif, seperti kenakalan remaja dan lain sebagainya. 

"Untuk memberikan ruang lingkup, menyampaikan hobi dan prestasinya," tegasnya.

Adapun tida medali tersebut diantaranya satu medali emas berhasil disumbangkan oleh Vini Vidi Vici, dari kelas 54 Kg Women. Dia berhasil mengalahkan Aisha Listya putri, atlet dari Ngawi pada babak final. 

Kemudian Dehan Chamalien juga berhasil menyumbangkan medali emas, dari Kelas 51 Kg Elite Man. Dia berhasil mengalahkan Chandra Wijaya dari Kota Kediri. Sementara, medali perunggu disumbangkan oleh Sheto Hagi, dari kelas 71 Kg Elite Man.

Kepala Bagian Logistik (Labaglog) Polres Bondowoso ini juga menegaskan, para atlet yang sudah berhasil membawa pulang medali. Akan diberikan penghargaan atau reward dari pihak yang bersangkutan, dalam hal ini KONI Bondowoso. 

"Pemda sudah menyiapkan melalui KONI, itu ada infus (reward, red) untuk atlet lah," bebernya.

Dikonfirmasi terkait persiapan Porprov selanjutnya, yang akan dilakukan pada 2023 mendatang. Pihaknya menegaskan masih akan menerjunkan kembali atlet yang meraih medali saat ini. Serta mempersiapkan kembali atlet lain, untuk dapat berlaga bersama kabupaten/kota lain di Jatim. 

"Kebetulan atlet kita ini masih yunior. Jadi tinggal menambah beberapa pemain lagi," pungkasnya. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar