Jombang dan Sidoarjo Sementara Teratas Perolehan Medali Karate Porprov Jatim

KBRN, Bondowoso : Cabang olahraga (cabor) karate yang digelar di Gedung Education Development Center (EDC) Universitas Jember kian ketat. Bahkan, perolehan medali dari 36 kontingen yang berpartisipasi cukup merata.

Dari 36 kontingen, Kontingen Jombang dan Sidoarjo menyabet medali emas masing-masing 3 dan 2.

Team Delegate Cabor Karate, Suyanto menjelaskan bahwa tak ada kejutan dalam kejuaraan karate tahun ini. Raihan medali terbilang merata mulai dari Jombang, Kediri, Madiun, Magetan, Pasuruan, Malang, Batu dan Surabaya. 

" Kalau disini Jember dan Banyuwangi, " katanya saat dikonfirmasi RRI, Sabtu (2/7/2022).

Suyanto menjelaskan bahwa setiap kelas yang dimainkan di cabor karate langsung final tanpa jeda, bukan sistem gugur. Namun berpatokan pada sistem dimana mereka yang dikalahkan finalis berhak mencari juara tiga.

" Misalnya kemarin katak perorangan putra putri, beregu putra putri langsung final. Inipun juga begitu," lanjutnya. 

Adapun, kelas yang dipertandingkan adalah kelas katak perorangan putra dan putri. Untuk putri terdiri dari kelas 50, 55, 61, 68 min dan plus 68. Adapun putra, kelas 55 min, 60 min, 67 min, 75 min, 84 min dan 84 plus.

" Untuk kelasnya ada 15 kelas dengan durasi 2-3 menit," ungkapnya.

Selain itu, dalam Porprov VII Jatim 2022, hanya dua kabupaten yang tidak berpartisipasi dalam cabor karate, yakni yakni Pacitan dan Situbondo tidak ikut.

" Untuk karate merata dan terdiri dari beberapa perguruan. Di Jatim, Forki membawahi 22 perguruan tersebar di seluruh Kab/Kot. Masalah siapa yang dominan, rata," pungkasnya. (san/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar