Situbondo Raih Emas Nomor M Course Ajang Porprov Jatim VII

Achmad Hidayatullah (18) atlet selam asal Situbondo yang mampu menyabet emas pada ajang Porprov Jatim VII di Pantai Pasir Putih Situbondo. Jumat (1/7/2022) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo: Achmad Hidayatullah (18) asal Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, berhasil menyabet emas pada cabang olahraga selam di nomor M Course putra, dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim Ke-7.

Hari ini orirntasi bawah air (OBA) nomor m course putra Situbondo meraih emas atas nama Rahmad Hidayatullah yang berhasil menyabet emas. Menemukan tiga rambu hingga ke finish, dengan catatan waktu 14 menit dengan skor 950. 

Achmad Hidayatullah mampu mengalahkan atlet asal Sidoarjo yang memperoleh total nilai 135, dengan waktu tempuh 13 menit namun defiasi atau jarak finishnya lebih jauh. Surabaya berada di posisi ketiga, yang mampu menemukan tiga rambu namun keluar dari jalur finishnya.

"Alhamdulillah atlet selam kita yang turun di nomor m course dapat emas," ujar Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkap) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Situbondo, Roy Hidayat, Jumat (1/7/2022).

Roy mengemukakan, pada Porprov Ke-7 ini, pihaknya menerjunkan delapan atlet yang terdiri dari putra dan putri. Mereka bertanding di nomor M Course putra dan putri. Pertandingan berlangsung di Wisata Bahari Pasir Putih 1-2 Juli 2022.

"Ada 18 atlet yang turun di nomor M Course putra. Dan atlet kita mampu meraih emas," ucapnya.

Roy mengaku, atlet selam Situbondo rutin melakukan latihan selam. Sehingga pihaknya berani menargetkan medali untuk ajang bergengsi dua tahunan ini. Apalagi, pada Kejurprov selam 2022 yang digelar di tempat yang sama, atlet Situbondo berhasil menggondol emas.

"Atlet selam kita memang potensi medali. Semoga saja dari delapan atlet bisa menyumbangkan medali emas, perak, dan perunggu," bebernya. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar