Banyuwangi Meraih Emas Pertama Di Cabang Sepakbola Putri

KBRN, Jember ; Kabupaten Banyuwangi keluar sebagai juara sepakbola putri Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Jatim usai melawan Bondowoso dengan skor 5-0 di partai final yang berlangsung di Stadion Notohadinegoro Jember. 

Banyuwangi diraih sejak babak pertama melalui Peni Maisaroh menit ke-5, Sherly Arista menit ke-28, Natasya Kumala menit ke-37, dan Innes Aditya menit 45. Dan tambahan satu lagi di babak kedua melalui Intan Eka Santi di menit ke-87.

Direktur Teknik Askab PSSI Banyuwangi Bagong Iswahyudi kepada RRI mengatakan hasil ini adalah buah latihan intensif selama tiga bulan. Selain itu, pemain mampu melaksanakan dengan baik instruksi untuk langsung menekan di menit-menit awal.

" Alhamdulillah secara kualitas, semangat dan mental Banyuwangi lebih baik. Pemain menerapkan instruksi menit awal curi gol," jelasnya.

Dirinya berharap hasil ini memotivasi tim yang baru terbentuk tiga bulan, untuk lebih intensif latihan mempertahankan gelar pada pelaksanaan porprov selanjutnya. Ia juga meminta ada dukungan semua pihak termasuk pemkab Banyuwangi.

" Kedepannya akan lebih intens lagi dan dari segi pendanaan kami harap baik manajemen dan pemkab bisa membantu," lanjutnya.

Sementara untuk perunggu diraih Kabupaten Lamongan. Setelah sebelumnya Kota Malang didiskualifikasi dari laga final oleh panitia disiplin karena menggunakan beberapa pemain yang tidak sah. Kabupaten Bondowoso yang memenangkan gugatan otomatis masuk final menghadapi Kabupaten Banyuwangi. (rf/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar