Tim Sepak Bola Putri Banyuwangi Raih Emas Porprov

KBRN, Banyuwangi : Tim sepak bola putri Banyuwangi, membuat kejutan setelah tampil sebagai juara Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022, setelah menang telak 5-0 di partai final melawan Bondowoso. Dalam pertandingan final yang dilangsungkan di Stadion Notohadinegoro Jember, Jumat (1/7/2022), pada babak pertama Natasya Kumala Astri dan kawan-kawan sudah unggul 4-0 melalui gol yang diciptakan oleh Peni Maisaroh menit 5, Sherly Arista menit 28, Natasya Kumala menit 37, dan Innes Aditya menit 45.

Pada babak kedua Banyuwangi mengurung pertahanan Bondowoso, dan baru bisa menambah keunggulan pada menit ke 87 melalui Intan Eka Santi, sekaligus menambah keunggulan Banyuwangi menjadi 5-0. Dan Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang di bunyikan wasit, sekaligus membuat sejarah bagi Banyuwangi. Kemenangan 5-0 atas Bondowoso membawa Banyuwangi juara sekaligu meraih medali emas sepakbola putri Porprov Jatim 2022, dan Bondowoso harus puas membawa pulang medali perak, sedangkan medali perunggu diberkan kedapa Lamongan.

Pelatih tim sepakbola putri Banyuwangi, Bagong Iswahyudi mengatakan, hasil postif yang ditorehkan anak asuhannya berkat usaha keras yang dilakukan sejak beberapa bulan terakhir, dan raihan medali emas ini dipersembahkan kepada masyarakat Banyuwangi, yang telah berdoa dan mendukung perjuangan tim sepak bola Banyuwangi.

"anak anak tampil disiplin selama bermain, dan Alhamdulillah kami meraih hasil yang sangat luar biasa," ungkap Bagong, Jum'at (1/7/2022).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar