Diduga Adanya Dokumen Ganda, AFK Jember Layangkan Surat Protes

asosiasi_futsal_indonesia.jpg

KBRN, Jember : Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Jember melayangkan surat protes kepada Panitia Disiplin Futsal Pekan Olahraga Provinsi VII Jawa Timur tentang status pemain Kota Malang yang diduga adanya dokumen ganda dalam keikutsertaan pada event ini. 

Manager futsal putra jember Ferry Anggriawan kepada RRI mengatakan kami sudah berkordinasi dengan KONI Jember, bahkan meneruskan protes itu kepada KONI Jawa Timur untuk ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan yang berlaku. Surat protes tersebut dilampiri bukti sistem informasi administrasi kependudukan (SIAK) enam pemain tersebut.

“Kami masih menanti keputusan dari Panitia Disipilin Porprov,”Ungkapnya.

Secara terpisah, Ketua Panitia Disiplin Futsal Porprov Jatim Arief Syaifuddin menyatakan tak punya kewenangan soal keabsahan pemain. Menurutnya yang berhak memberi keputusan dari Dewan Hakim KONI Jawa Timur. 

“Yang mempunyai wewenang untuk memutus keabsahan pemain adalah Dewan (Hakim) KONI Jawa Timur,” katanya.

Hingga berita ini ditulis, Dewan Hakim KONI Jatim belum mengeluarkan keputusan apapun. Bobby Wijanarko selaku Dewan Hakim Porprov Jatim menyatakan belum menerima surat apapun. 

“Surat protes tim Futsal Jember belum masuk ke kami, sehingga belum ada yang kami periksa, "Jelasnya. 

Lebih jauh Arif Syaifuddin mengatakan jika putusan Dewan Hakim terbit, Panitia Disiplin akan menindaklanjuti sesuai aturan. Dinilainya kasus ini sama dengan kasus pemain tidak sah Kota Malang di cabang olahraga sepak bola.

“Ketika Dewan Hakim sudah memutus tidak sah, maka Panitia Disiplin akan memutus langsung berdasarkan keputusan Dewan Hakim,”Tutupnya. (rf/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar