Pebalap Banyuwangi Galih Arkana Raih Medali Perak ITT Porprov VII Jatim

KBRN, Lumajang : Galih Arkana Hafizh Sena berhasil meraih medali perak balap sepeda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur, Kamis (30/6/2022). Galih yang masih tercatat sebagai siswa SMPN 1 Muncar, yang turun dinomor Individual Time Trial (ITT) berhasil mencatatkan waktu terbaik 27 menit 59.027 detik, pada perlombaan dengan jarak 20 km, yang diselenggrakan di kawasan Pasirian Lumajang.

Galih Arkana, mengaku selama lomba sempat mangalami kendala, karena menjelang start commisaire melarang pengunaan alat komunikasi, yang dipakai Galih, namun kendala tersebut tidak menjadi halangan untuk merebut medali perak di nomor ITT, seklaigus mennyumbangkan medali ketiga bagi kontingen Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banyuwangi.

"Alhamdulillah saya sudah maksimal, dan memberikan yang terbaik, terima kasih support para pelatih, pengurus, serta orang tua yang selalu mendoakan saya," ungkap Galih Arkana, Kamis (30/6/2022).

Setelah mendapatkan medali perak tim roadbike ISSI Banyuwangi, besok masih akan bertanding di kelas criterium, yang diselenggrakan di Alun alun Kabupaten Lumajang, dimana ada tiga pebalap yang akan berlomba, yakni Mirza Rabbani, Michael Gusti Pradino, dan Syarief Husein.

Sementara itu Ketua ISSI Banyuwangi, Guntur Priambodo mengatakan, dalam gelaran Proprov VII Jawa Timur, pihaknya menargetkan bisa mendapatkan 3 medali, dan salah satunya medali emas, sejauh ini Banyuwangi sudah mendapatkan medali dari Galih Arkana yang mendapatkan perak, serta Bhisma Aditya dan Putri Ayu Andini yang memperoleh medali perunggu dinomor Downhill.

"Alhamdulillah semuanya bisa bertanding dengan spartan sekaligus bisa mewujudkan target dari ISSI, semoga di Criterium, IRR dan BMX bisa mendapatkan medali emas," ungkap Guntur, Kamis (30/6/2022). (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar