Tuan Rumah Kabupaten Jember Dan Kabupaten Lumajang Bersaing Menduduki Peringkat 10 Besar Porprov

KBRN, Jember : Salah satu dari empat Kabupaten yang di tunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi VII 2022. Kabupaten Jember dan Kabupaten  Lumajang saling kejar untuk menududuki peringkat 10 besar Porprov jatim 2022.

Kabupaten Jember yang mendapat kepercayaan KONI Jawa Timur untuk jadi tuan rumah 18 cabor dan  Kabupaten Lumajang 14 cabor, Hal ini benar benar dimanfaatkan untuk mendulang medali sebanyak mungkin bagi para Atlit tuan rumah pada multi event 2 tahunan yang cukup bergengsi ini. 

Hingga memasuki hari ke 5 Rabu 29 Juni pukul 20.00 kabupaten Jember masih eksis mempertahankan posisinya di peringkat 8 mengoleksi 17 medali emas 8 Perak 22 perunggu dengan nilai poin 103. 

Sedangkan Kabupaten Lumajang sehari sebelumnya berada di posisi 16 kini sudah menyodok di urutan 9 menempel ketat Kabupaten Jember dengan mengoleksi 12 emas, 16 perak, 15 perunggu dengan total 95 poin.

Namun bagi 2 tuan rumah lainnya seperti Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Situbondo belum bisa memanfaatkan peluang hingga menjelang penutupan Porprov Jatim tanggal 3 Juli 2022.

Ketua Koni Kabupaten Jember Sutikno Ketika dikonfimasi RRI saat mendampingi Bupati Jember membuka  pertandingan Tarung derajad di Gedung serbaguna Jember menyebutkan, Kabupaten Jember tetap optimis bisa bertahan 10 besar dimana masih menyisakan beberapa cabor yang bertanding. 

"Perolehan medali emas, perak, dan perunggu sangat optimis masih direbut oleh para atlit Jember yang masih berjuang keras dimasing masing cabor," Ungkapnya. 

Lebih jauh sutikno menjelaskan Cabor Bridge yang masuk cabor yang kita unggulkan sudah menyumbang 1 medali emas, masih ada medali yang diperebutkan. Pundi medali masih diharapkan d cabor sepak bola putra yang sudah masuk semi final dan akan berlangsung pada tanggal 30 Juni 2022 di Stadion Semeru lumajang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar