Tim Gulat Banyuwangi Koleksi 3 Emas, 1 Perak, 2 Perunggu

KBRN, Lumajang : Kontingen Gulat Banyuwangi berhasil mempersembahkan 3 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur, Yang diselenggrakan di GOR Surya Mahameru Lumajang. Raihan medali emas Banyuwangi dipersembahkan oleh Ayub Bagus Setiawan, gaya Grego Roman kelas 77 kg, dan Juwitwa Angraini gaya bebas putri kelas 53 kg, dan Fajar Dwi Septiano, kelas 97 kg gaya bebas.

Medali perak Gulat Banyuwangi dipersebahkan oleh Norma Ayu Agustina gaya bebas putri kelas 62 kg, sedangkan dua medali perunggu diraih oleh M Aldi yang turun di gaya Grego Roman 55 kg dan Aldi Pratama gaya bebas 57 kg, dimana para peraih medali tersebut hasil training camp yang dilakukan oleh Persatuan Gulat Seluruh Indonesai (PGSI) Banyuwangi, di sasana gulat Satria Perkasa, yang berada di kecamatan Tegaldlimo.

Ketua PGSI Banyuwangi, Eko Budi Rustanto mengatakan, Tim Gulat Banyuwangi berhasil mewujudkan target dari pengurus yakni 3 emas, keberhasilan tersebut tidak lepas dari perjuangan anak - anak selama bertanding, serta latihan keras yang mereka lakukan selama beberapa bulan sebelum Porprov.

"Kita memang target 3 medali emas, dan Alhamdulillah terwujud berkat kerja keras dari semua tim, utamanya para atlet yang berjuang di Porprov," ungkap Eko Budi Rustanto, Rabu (29/6/2022).

Dengan raihan 3 medali emas, 1 perak dan 2 perunggutersebut Banyuwangi berada diposisi kelima dari seluruh kontingen gulat yang bertanding di GOR Surya Mahameru Lumajang, dan Kabupaten Malang berhasil menjadi juara umum Gulat Prorprov Jatim 2022, dengan mengoleksi 8 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu.  (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar