IKASI Jatim Terjunkan 142 Atlet Anggar pada Ajang Porprov Jatim VII

Atlet anggar asal Kota Malang dan Kabupaten Malang, bertarung di babak final pada ajang Porprov Jatim VII di Situbondo. Selasa (28/6/2022) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo : Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jawa Timur, menerjunkan 142 atlet yang bertanding pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Ke-7, yang berlangsung di Kabupaten Situbondo, sejak 28 Juni hingga 2 Juli 2022.

“Porprov kali ini, cabang olahraga anggar diikuti 142 atlet, yang mempertandingkan 12 nomor,” ujar Koordinator Cabang Olahraga Anggar Panitia Besar Jawa Timur, Chamim, kepada RRI, Rabu (29/6/2022).

Chamim menyebut, ada 12 nomor yang dipertandingkan. Enam nomor untuk individu dan enam nomor untuk beregu. Individu terdiri dari degen putra, degen putri, floret putra, floret putri, sabel putra dan sabel putri. 

“Untuk enam beregu, nomornya juga sama dengan yang individu. Ada beregu degen putra dan putri, sabel putra dan putri, dan floret putra dan putri,” ucapnya. 

Cabang olahraga anggar ini memperebutkan 120 keping  medali, yang diikuti oleh 142 atlet dari 15 kabupaten di Jawa Timur. Mereka akan bertanding selama lima hari di Gedung PGRI Situbondo, dimulai Selasa, 28 Juni 2022. 

Katanya, dalam ajang Porprov Jatim kali ini, Ikasi Jawa Timur berorientasi pada pembinaan atlet. Semua atlet anggar di bawah binaan Ikasi ini rata-rata punya kemampuan yang imbang. 

“Kalau usia muda, Ikasi Jatim ini tidak ada yang terkuat dan terlemah, jadi imbang-imbang saja,” ujarnya. 

Pantauan RRI, hari pertama pertandingan anggar yaitu individu dengan dua nomor yaitu degen putra dan sabel putri. Untuk degen putra, emas diraih oleh Andi Akbar Wirasatuhun dari Kota Malang.

Sedangkan perak diraih Aditya Meinggar dari Kabupaten Malang, dan juara tiga bersama yaitu Muhammad Zufar dari Situbondo dan Luthfi Yriyadi dari Kabupaten Sidoarjo. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar