Sempat Lemas, Tapi Akhirnya Meraih Emas

Anindyatami Wanda Prabaningrum (18) atlet taekwondo asal Situbondo, sabet emas di kelas kyorugi putri F-57, pada ajang Porprov Jatim Ke-7. Selasa (28/6/2022) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo: Meski sempat kram perut di babak semifinal, bahkan enggan melanjutkan pertandingan. Namun medali emas akhirnya disabet Anindyatami Wanda Prabaningrum (18), asal Kabupaten Situbondo, pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim Ke-7. 

"Babak semifinal Anindyatami sudah tidak ingin lanjut tanding karena perutnya sakit, kena tendangan lawan," ucap Junie Ridha Kurniawan, orang tua Anindyatami, usai pertandingan, Selasa (28/6/2022).

Kemudian panitia menjemput Anindyatami yang sedang beristirahat di sisi timur arena dan meminta agar melanjutkan pertandingan. Dengan berurai air mata dan terpaksa, akhirnya Anindyatami melanjutkan pertandingan di babak semifinal, melawan atlet asal Magetan.

"Alhamdulillah, semifinal anak saya menang dan masuk ke babak final," ujar Wawan, sapaan akrabnya.

Di babak final, wajah Anindyatami tampak semangat. Ia tak lagi menangis, justru ingin cepat-cepat menyelesaikan pertandingan. Dan pada saat bertanding melawan Gresik, Anindyatami menutup kemenangan dengan skor 17-8.

"Akhirnya emas di tangan. Ini yang memang menjadi impian anak saya. Karena porprov sebelumnya di Bojonegoro, ia harus puas dengan meraih perak," ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Taekwondo Situbondo, Bambang Hartono mengaku, Anindyatami memang atlet berpotensi. Terbukti pada porprov sebelumnya di Bojonegoro, ia mampu menyabet perak dengan mudah. Dan kali ini bisa membawa pulang emas.

"Anindyatami turun di taekwondo kyorugi putri F-57 dan berhasil menyabet emas," ucapnya.

Ajang Porprov Jatim Ke-7 ini, taekwondo Situbondo menurunkan sembilan atlet, yang bertanding di sembilan nomor. Yaitu F-67, M-87, F-57, M-54, M-74, F-49, F-62, dan kelas poomsae putra individual. Mereka bermain mulai Selasa, 28-30 Juni 2022.

"Alhamdulillah atlet kami sudah tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Situbondo," bebernya. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar