Tidak Diunggulkan, Dance Sport Jember Merebut 3 Emas 1 Perak dan 2 Perunggu

KBRN, Jember : Cabang Olahraga Dance Sport pada Pekan Olahraga Provinsi VII Jawa timur 2022. tidak disangka salah satu cabor yang baru di bentuk ini mampu menyumbangkan 3 medali emas, 1 Perak dan 2 Perunggu bagi Kontingen Kabupaten Jember.

Ketua Pengcab Dance sport Jember Silva Dwi Lestari Kepada RRI Mengatakan merasa haru dan  senang melihat keberhasilan atlet Dance Sport  ikut serta mengumpulkan pundi pundi medali di event ini. Menurutnya Persaingan di Dance Sport ini sangat ketat, terutama dari kota malang  surabaya, ada 26 kategori dengan 37 medali yang diperebutkan, sebagai cabor bentukan baru saya sangat bangga,

"Mohon doa restu dari  masyarakat Jember karena kita masih ada sejumlah beberapa kategori yang akan dipertandingkan di Porprov VII ini," Ungkapnya. 

Lebih jauh Silva menjelaskan meski cabor ini tidak terlalu di unggulkan terlebih Dance sport Jember sendiri belum genap satu tahun terbentuk namun bisa mengukir prestasi pada Porprov tahun ini, sehingga bisa memotivasi club dance sport di Jember .

'Untuk dance sport Jember kita menurunkan 17 atlet dengan 10 putra dan 7 putri, "Sambungnya.

Sementara raihan 1 keping Medali emas didapat dari nomor B-Girl atas nama Queen Lave Lee usia 12 tahun, 2 Medali Emas diraih oleh Chory Aura Kusuma di kategori Solo Latin Cha Cha dan Line Dance Live, dan 1 Medali Perak diraihnya di kategori Line Dance Cha Cha, sedangkan 1 perunggu di kategori tradisional dance Sport Pro atas nama Retno Palupi dan Priyo Bekti usia 21 tahun. (rf/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar