Raih dua Emas, Woodball Tambah Perolaehan Medali Kontingen Banyuwangi

KBRN, Lumajang : Tim Woodball Banyuwangi, berhasil menyumbahkan dua medali emas bagi Kotingen Banyuwangi, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur. Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Alun alun Lumajang, Selasa (28/6/2022), pasangan Satria Abada - M Febri yang turun dinomor ganda putra, berhasil mengalahkan pasangan dari Surabaya, Kota Malang dan Pameskasan, dengan mengumpulkan 470 poin, sekaligus medapatkan medali emas. Medali emas kedua dipersembahkan ganda campuran Rio Ramadhan - Devira Yuniarta setelah mengalahkan pasangan dari Pacitan dengan skor 4-1.

Pelatih Woodball Bayuwangi, Rudiyanto, Selasa (28/6/2022) mengatakan, raihan dua medali emas diluar ekspetasi dari pengurus Woodball Banyuwangi, karena memang hanya menargetkan satu medali emas, dan perjuangan anak asuhnya selama pertandingan patut diacungi jempol, dengan pencapaian yang sangat luar biasa.

"Yang pasti sangat bangga dengan perjuangan anak - anak, ini bukti kalau mereka mampu bersaing, dan jajaran pengurus sangat bersyukur dengan pencapaian ini," ungkap Rudiyanto.

Sementara itu M Fikri mengaku bersyukur bisa mempersembahkan medali emas bagi Banyuwangi, karena di pertandingan awal kit ahampir kalah, namun dengan sopport dari pelatih agar kita tetap fokus, akhirnya bisa membuktikan bahwa Banyuwangi bisa jadi juara.

"Alhamdulillah bisa menyumbangkan emas, terimakasih para pelatih, dan medali emas ini saya persembahakn bagi orang tua saya," ujar M Fikri, Selasa (28/6/2022).

Dengan tambahan dua medali emas dari woodball, Kontingen Banyuwangi mengumpulkan 8 medali emas, 11 perak, 12 perunggu, dan kontingen Banyuwangi sementara berada diposisi kedelapan klasemen sementara perolehan medali Porprov VII Jatim, yang diselenggarakan di Jember, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar