Dari Cabor Panahan, Adelia Kembali Sumbang Emas Untuk Bondowoso

Adelia (Tengah) Kembali Menyabet Emas Dalam Ajang Panahan Compound Aduan Porprov VII 2022

KBRN, Bondowoso : Cabang olahraga panahan Kabupaten Bondowoso terus mendulang medali di ajang Porprov VII 2022, di kelas compound. 

Berturut-turut, Adelia Rihhadatul Aisy, atlet asal Desa Kembang ini menyabet medali emas kelas Compound Aduan saat berlaga di Stadion Magenda Bondowoso, Selasa (28/6/2022).

Sebelumnya, siswi kelas X SMAN 2 Bondowoso tersebut juga menyabet medali emas untuk kelas compound perorangan putri dan medali perunggu untuk kelas compound mix team.

Namun, putri dari Patrawi tersebut mengaku belum puas dan kembali menargetkan emas untuk even selanjutnya.

" Senang. Tapi belum puas masih ada next event lagi," katanya usai pertandingan.

Adelia harus mengahadapi beberapa lawan berat dalam kejuaraan tersebut. Namun, yang menjadi salah satu tantangan yakni cuaca di dalam arena. Angin kencang membuat Adelia harus menarik busur panah setelah angin berlalu.

Ketua Persatuan Perpanahan Indonesia (Perpani), Achmad Arfandi mengatakan, pihaknya akan mengupayakan untuk memberikan reward kepada Adelia mengingat sumbangsihnya luar biasa dan membawa nama baik Bondowoso.

" Insya Allah kita upayakan nanti, " ucapnya. 

Dengan perolehan ini, cabor panahan Kota Tape menyabet total empat medali, yakni dua emas dan dua perunggu.

Selanjutnya, kontingen Bondowoso berlaga dalam kategori compound aduan mix team dan divisi nasional. Ia optimis, anak asuhnya akan kembali meraih hasil maksimal.

Untuk diketahui, Perpani Bondowoso baru terbentuk pada 2020 lalu. Meski dihantam pandemi Covid-19 dan menyebabkan terbatasnya latihan, namun kerja keras para pengurus mampu menelurkan atlet-atlet berkualitas dan berkontribusi terhadap perolehan medali dalam ajang Porprov VII tahun ini. 

Sementara itu, Patrawi, ayah kandung Adelia mengaku bangga akan prestasi dari putrinya. Ia menyebut, Adelia baru 1.5 tahun menggeluti olahraga panahan. Sebagai orang tua, Patrawi sangat mendukung langkah putrinya untuk menjadi atlet panahan.

" Alhamdulillah, saya sangat mendukung keputusan Adel. Mulai dari peralatannya dan lain sebagainya," ucapnya singkat. (san)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar