Kontingen Situbondo Sabet Dua Emas Tiga Perunggu di Hari Ketiga Porprov Jatim

Hari ketiga, kontingen Situbondo raih 2 emas 3 perunggu, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-7. Senin (27/6/2022) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo: Kontingen Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, berhasil mengumpulkan dua emas dan tiga perunggu di hari ketiga perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim Ke-7.

Perolehan dua medali emas disumbang oleh cabang olahraga taekwondo yang turun di kelas kyorugi putri F-67 dan petanque yang turun di single putri. 

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat lima medali, dua emas tiga perunggu. Semoga diikuti cabor lainnya," ujar Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi, Senin (27/6/2022).

Sementara perolehan tiga medali perunggu, disumbang oleh catur kilat putri, panahan coumpound putri, dan panahan beregu putri. Meskipun sebenarnya target tiga cabang olahraga itu adalah emas, namun yang diperoleh perunggu. 

"Semua sudah memberikan yang terbaik untuk Situbondo," ucapnya. 

Deny mengaku, kontingen Situbondo menerjunkan 202 atlet yang bertanding di 26 cabang olahraga. Mereka tersebar di empat kabupaten tuan rumah yakni Situbondo, Bondowoso, Jember, dan Lumajang.

"Dari 26 cabang olahraga yang kita ikuti, memang ada beberapa yang potensi emas, di antaranya taekwondo, petanque, catur, anggar, panahan, dan bola voli," ungkap Deny. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar