Cabang Olahraga Petanque, Persembahkan Emas Untuk Situbondo

Nafisah Putri Ramadhani (tengah) menyabet emas pada cabang olahraga petanque, nomor single putri. Ia diapit Wakil Bupati Situbondo, Ny.Hj.Khoirani dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Tutik Margianti. Senin (27/6/2022) (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo: Nafisah Putri Ramadhani (17) akhirnya mempersembahkan emas pertama untuk Situbondo, pada cabang olahraga petanque kelas single putri.

Nafisah memperoleh emas setelah mampu mengalahkan lawannya, Siti Lailatul Fatikhah dari Kabupaten Jombang. Sementara untuk perunggu diraih oleh Putri Fadilah asal Pasuruan dan Revina Putri Rahmawati dari Sidoarjo. 

Menurut Pelatih Petanque Situbondo, Ali As'ari, Nafisah memang layak menyabet emas. Sebab secara motorik, ia sangat berbakat di olahraga petanque. Melalui latihan yang ketat, dan persiapan yang matang, akhirnya Nafisah bisa membawa harum nama Situbondo. 

"Kita melatih atlet petanque ini sangat ketat. Sebulan sebelum pertandingan mereka tinggal di mes dan fokus latihan," ungkapnya.

Ali As'ari mengaku bangga, karena baru pertama kali Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Situbondo terjun ke pertandingan petanque, karena FOPI Situbondo baru dibentuk tahun ini.

"Alhamdulillah, meskipun baru kita tidak hanya menjadi partisipan saja, tetap bisa mempersembahkan medali emas," ucapnya. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar