Tim Panahan Compound Putri Bondowoso Raih Medali Emas

Adelia Rihhadatul Aisy, Atlet Panahan Bondowoso Raih Medali Emas

KBRN, Bondowoso  : Kabupaten Bondowoso kembali meraih medali emas di ajang Porprov VII 2022. Setelah dari cabang olahraga (Cabor) Wushu, kali ini medali emas tersebut diraih dari cabor panahan.

Adalah Adelia Rihhadatul Aisy, atlet asal Desa Kembang ini meraih poin total 322 dan berhak mendapatkan medali emas. Adel pun merasa senang atas raihan yang dicapai karena hasil ini merupakan hasil kerja keras selama latihan. Selanjutnya, Adel masih membidik poin lebih baik yakni 350 poin.

" Iya senang. Latihan tiap hari bersama coach Adi," katanya saat dikonfirmasi RRI, Senin (27/6/2022).

Sementara itu, salah satu pelatih panahan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Bondowoso, Suwadi SH. menegaskan bahwa komitmen awal memang menargetkan emas untuk compound putri.

" Nanti di beregu kami juga menargetkan minimal perak. Untuk poin sementara ranking dua," jelasnya.

Tak hanya compound putri, kontingen Bondowoso masih memiliki kesempatan untuk aduan perorangan (individu) dengan target emas, beregu (tiga orang) target minimal perak dan mix team (campuran putra & putri) juga menargetkan emas.

Untuk meraih poin maksimal diakuinya tidak mudah. Pasalnya, anak asuhnya harus menghadapi angin kencang di Stadion Magenda dan tidak mempersiapkan pemberat busur (dumper).

" Seandainya pemberatnya kita tambahi mungkin atlet kita lebih tenang menghadapi cuaca ini," bebernya. 

Untuk menghadapi angin kencang, Suwadi menginstruksikan atlet agar melihat dan menyesuaikan arah angin agar arah bidikan tepat sasaran. (san)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar