Bupati Jember Terus Monitor Persiapan Opening Seremony Porprov VII

KBRN, Jember : Berbagai persiapan terus dilakukan untuk menghadapi pembukaan Porprov Jatim VII. Bupati Jember Hendy Siswanto memastikan pada 25 Juni 2022 akan ada perhelatan yang meriah dan megah di Stadion Jember Sport Garden (JSG).

Bupati Hendy mengatakan, acara diawali dengan kemeriahan pesta kembang api. Dia yakin, momentum itu akan sangat besar. Beberapa bintang tamu juga akan didatangkan untuk menghibur semua masyarakat yang hadir maupun yang menonton secara live.

Menurutnya, grup band tanah air, Kotak, siap mengguncang ribuan penonton dengan sejumlah lagu. Penyanyi solo jebolan Indonesian Idol 2014, Nowela Mikhelia, juga akan ambil bagian dalam opening Porprov itu nanti. Begitu pun dengan penyanyi lokal Wandra dan Vita Alvia yang akan turut melantunkan tembang-tembang kebanggaannya.

Grup musik asli Jember, Linkrafin, juga akan turut berpartisipasi dengan musik dan lagu khasnya. Semuanya menjadi sajian dalam pembukaan Porprov yang menurut Bupati Hendy akan menjadi pesta rakyat.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Jember untuk berbondong-bondong datang menikmati pesta rakyat itu. Tak ada tarif yang dipasang. Sehingga, tambah dia, tak ada alasan untuk tidak ikut memenuhi JSG yang berkapasitas lebih dari 20 ribu orang tersebut.

Pihaknya memastikan kemegahan dari perhelatan akbar itu. Untuk menambah ketenangan, Bupati Hendy akan mengerahkan tim untuk meningkatkan keamanan menjelang hingga usai pembukaan. “Soal keamanan, akan diantisipasi,” ucapnya.

Jumlah tim akan ditambah untuk memberikan pengamanan. Ini, kata dia, mengingat kericuhan yang sempat terjadi saat pertandingan cabor sepak bola perdana, beberapa waktu lalu. Sejumlah personel polisi dan TNI akan dikerahkan dua kali lipat saat melakukan pengamanan di Stadion Notohadinegoro.

Tak hanya itu, ada 850 UMKM akan didatangkan untuk memenuhi stan-stan yang telah disediakan di sekitar tempat perhelatan. Kemudian, 150 pedagang asongan juga turut dilibatkan untuk turun langsung di tengah tribun.

“Mereka (asongan, Red) merupakan binaan kami,” tambahnya lagi. (rf/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar