Atlet Wushu Jember Sumbang Medali Pertama di Ajang Porprov Jatim VII

KBRN, Jember : Atlet Wushu Jember menjadi penyumbang medali pertama untuk Kabupaten Jember di perhelatan Pekan olahraga provinsi (Porprov) Jatim VII. Kabupaten Jember mendapatkan satu medali perak dan tiga perunggu.

Medali perak diraih atlet bernama Amelia Nayla Hakim dari nomor chang quan putri, Sedangkan medali perunggu diraih atlet bernama Rakay Nobel Ardiansyah di kelas Wushu Taolu nomor Chang Quan Putra.

Dalam penampilannya Rakay berhasil mengalahkan sembilan atlet dari Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Kota Batu, dan Kota Malang dalam pertandingan di Balai Serba Guna Jember. Dua medali perunggu lainnya disumbangkan oleh Darlene Tatiana dari nomor chang quan putri, dan Chelsea Maya Wijaya dari nomor nan quan putri.

Kepada RRI Pelatih Wushu Lisa Melinda mengatakan Sebenarnya ada empat nomor yang kami targetkan emas. Nan quan putri lepas dan hanya dapat perunggu. Tiga nomor sisanya adalah nomor pedang jianshu putri, duilian putra, dan duilian putri. 

Sementara itu performa dari para atlet wushu Jember, Lisa menyampaikan, bahwa atlet binaannya menunjukkan performa yang maksimal.

"Penampilan hari ini kami sangat optimis, Karena kita bertanding di kota sendiri. Tinggal bagaimana anak-anak mengurangi sisi nervous. Juga sering kita ingatkan untuk tidak terlalu over. Pengendalian diri yang terus kami tekankan," ucapnya. (rf/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar