PDBI Kabupaten Jember Berhasil Meraih 2 Medali Emas

KBRN, Jember : Babak final cabang olahraga drumband menjadikan nama Kabupaten Jember melambung di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. Tim asuhan Andy Hasan itu memboyong dua medali emas sekaligus untuk kategori Lomba Unjuk Gelar (LUG) dan Lomba Baris Berbaris (LBB).

Saat dijumpai RRI Kepala Pelatih Jember Andy Hasan, mengaku tidak ada persiapan khusus yang dilakukan anak asuhnya. Hanya fokus dan terus berlatih yang menjadi bekal bagi tim drumband Jember tampil pada malam final tersebut. 

“Alhamdulillah hasilnya bisa meraih dua medali emas sekaligus,” ucapnya

Sejak dimulainya penamlilan pertama di event paling bergengsi di Jawa Timur ini, Tim Kabupaten Jember berhasil menyingkirkan lima dari 13 kabupaten yang lolos ke babak final.

Lima kabupaten yang lolos babak final kategori LUG meliputi, Kota Blitar, Surabaya, Malang, Gresik, dan Jember. Sedangkan kota/kabupaten yang lolos dalam babak final LBB meliputi Kabupaten Pacitan, Sampang, Kabupaten Sidoarjo, Kota Batu, Kota Blitar, Kabupaten Gresik, dan Jember.

Lebih jauh Andy Hasan menjelaskan Kedisiplinan dan keserasian nada serta irama, menjadi kriteria penilaian utama dalam pelaksanaan lomba drumben ini. Setiap daerah tampil dengan konsep yang berbeda-beda dan unik. Kabupaten Jember yang bermain di rumah sendiri tampil energik dan dinamis dengan konsep The Spirit of Papua. (rf/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar