Peselancar Indonesia Rio Waida, Unggul di Babak Pertama, WSL di Babak Pertama WSL Championship Tour 2022 di GLand Banyuwangi

Tangkapan layar WSL

KBRN, Banyuwangi : Peselancar Indonesia Rio Waida, diluar dugaan mampu mengungguli, pemimpin klasemen sementara, World Surf League (WSL) Champoinship Tour 2022, Felipe Toledo dari Brazil, di babak pembuka kejuaraan surfing dunia WSL seri keenam yang diselenggrakan di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi, Sabtu (28/5/2022). Meski berstatus Wild card, Rio Waida yang tampil heat ke 4, tampil cukup apik, dan berhasil mengumpulkan point terbaik 11.83, disusul Nat Young (Amerika Serikat) dengan point 11.66 dan Felipe Toledo (Brazil) dengan point 10.80.

Rio Waida mengaku sangat senang bisa tampil di WSL Championship Tour 2022 di pantai Plengkung GLand Banyuwangi, sekaligus bisa bersaing dengan peselancar top dunia, dan ini merupakan pengalaman cukup berharga, karena berlomba sekaligus menambah pengalaman berkomptisi di event paling besar dalam kejuaraan surfing.

"Saya senang sekali karena bisa bertanding dengan top surer dunia, dan ini bangus sekali bagi saya, semoga bisa belajar banyak dari mereka, dan semoga bisa bersaing saat pertandingan eliminasi besok," ungkap Rio Waida, Sabtu (28/5/2022).

Rio menambahkan ombak di GLand sangat bagus dan menantang, sehingga cukup tertantang untuk menaklukkanya sekaligus bisa mengumpulkan poin maksimal agar bisa lolos kebabak selanjutnya.

"Disini ombaknya luar biasa, dan sangat menantang, ohon doanya agar besok bisa tampil bagus sekaligus bisa lolos dari babak 16 besar," Tambah Rio.

Sekretari Jendral Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Tipi Jabrik mengatakan, Rio Waida adalah aset bagi Indonesia sehingga PSOI mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersama - sama berdoa dan mensupport Rio Waida agar bisa memberikan penampilan terbaik, dan bisa bersaing dengan peselancar papan atas dunia.

"Ayo kita tonton dan mensupport Rio Waida, karena kebebtulan Rio adalah Olimpian mewakili Indonesia dan mudah - mudahan figus seperti Rio Waida bisa membangkitkan animo masyarakat agar bisa mencintai ombak di Indonesia, yang merupakan ombak terbaik di dunia," ungkap Tipi Jabrik, Sabtu (28/5/2022).

Sebagai informasi WSL Championship Tour 2022 seri keenam yang diselenggarakan pantai Plengkng G Land banyuwangi diikuti oleh 36 peserta dari 10 negara, mereka adalah 24 peselancar pria dan 12 peselancar wanita papan atas yang bersaing untuk menjadi juara dunia selancar tahun 2022. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar