Peselancar Indonesia Rio Waida Akan Bersaing Dengan Peserta Unggulan WSL Championship Tour di GLand

Rio Waida_G-Land (Foto by WSL)

KBRN, Banyuwangi : Peselancar andalan Indonesia Rio Waida, yang mendapatkan Wild card dalam World Surf League (WSL) Championship Tour 2022 seri keenam yang diselenggrakan di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi, akan menghadapi lawat berat, pada babak pertama. Rio Waida yang bertanding pada Heat ke empat, akan menghadapi pimimpin klasemen sementara WSL Tour 2022, Felipe Toledo dari Brazil dan Nat Young (Amerika Serikat), yang saat berada diposisi ke 14.

Sekretari Jendral Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Tipi Jabrik mengatakan, Rio Waida adalah aset bagi Indonesia sehingga PSOI mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersama - sama berdoa dan mensupport Rio Waida agar bisa memberikan penampilan terbaik, dan bisa bersaing dengan peselancar papan atas dunia.

"Ayo kita tonton dan mensupoort Rio Waida, karena kebebtulan Rio adalah Olimpian mewakili Indonesia dan mudah - mudahan figus seperti Rio Waida bisa membangkitkan animo masyarakat agar bisa mencintai ombak di Indonesia, yang merupakan ombak terbaik di dunia," ungkap Tipi Jabrik, Sabtu (28/5/2022).

Dalam WSL Championship Tour 2022 seri keenam yang diselenggrakan di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi, diikuti oleh 36 peselancar terbaik didunia, dan Rio Waida menjadi salah satu peserta dalam kejuraan dunia selancar paling bergensi tersebut. 36 peselancar top dunia yang terdiri dari 24 pria dan 12 wanita tersebut, siap berkompetisi untuk mencatatkan dirinya sebagai juara dunia selancar, yang dimulai pada 28 Mei-6 Juni 2022 di Banyuwangi. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar