Forpimda Banyuwangi Tinjau Progres Pembangunan Insfrastruktur World Surf League di G-Land

KBRN, Banyuwangi : Menjelang kompetisi selancar paling prestisius di dunia, World Surf League (WSL) Championship, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Banyuwangi, tinjau kesiapan insfrastruktur, acara yang akan diselenggrakan pada 28 Mei-6 Juni. Fprpimda yang terdiri dari Bupati Ipuk Festiandani, Kapolresta AKBP Deddy Flory Millewa, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mujiono, datang langsung ke G-Land untuk melihat secara langsung progres pembangunan insfrastruktur penunjang WSL.

Bupati Ipuk mengatakan, pelaksanaan WSL tinggal sepekan lagi, sehingga semua persiapannya termasuk insfrastuktur harus sesuai dengan rencana, utamanya pembangunan judge tower, pasokan listrik hingga akses internet untuk mendukung acara, kompetisi selencar paling bergengsi didunia tersebut.

"Kita kontrol lapangan agar semua kesiapan bisa tepat waktu. Semua kesiapan perlu kita cek, karena ini event internasional yang tentunya membawa nama baik Indonesia juga," kata Ipuk, Selasa (24/5/2022).

Bupati Ipuk menambahkan dengan eninjauan lapangan, pihaknya ingin memastikan bahwa semua infrastruktur yang dibutuhkan untuk menyukseskan ajang WSL bisa diselesaikan oleh pihak pelaksana proyek.

“Hasilnya, sejauh ini proses pengerjaan berjalan on the track, Inshaallah berjalan dengan lancar di hari H nanti,” ujarnya.

Ipuk berharap dengan pengalaman Banyuwangi menjadi tuan rumah ajang sport tourism kelas dunia seperti Tour de Ijen, Pemkab Banyuwangi optimis bisa menyukseskan ajang selancar WSL ini untuk menjadi milestone baru bagi Banyuwangi, khususnya untuk mendorong pemulihan pariwisata. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar