Peserta WSL Championship Tour 2022, dari Berbagai Negara Mulai Tiba di Banyuwangi

KBRN, Banyuwangi : Menjelang pagelaran World Surf League (WSL) Championship Tour, atlet selancar dari berbagai belahan dunia mulai berdatangan dan mencoba sirkuit ombak G-Land, yang berada dikawasan Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi. Tidak hanya para peserta WSL, melainkan para penghobi yang penasaran dan ingin merasakan sensasi ombak di G-Land.

Kepala Balai Taman Nasional Alas Purwo, Nuryadi mengatakan, mulai awal Mei, sudah banyak pesurfer yang datang ke G-Land, mayoritas mereka penasaran terhadap lokasi dan ingin mencoba menaklukkan ombak di G-Land, yang akan digunakan event kejuraan dunia WSL Championship Tour.

"Pesurfer-pesurfer manca negara mulai berdatangan ke G-Land ingin menjajal ombaknya, dan mereka antusias datang kesana. Mereka bilang G-Land is come back," jelas Kepala Balai Taman Nasional Alas Purwo, Nuryadi, Senin (223/5/2022).

Salah satunya, atlet selancar yang telah tiba di G-Land adalah Gabriela Bryan (20), asal Hawai. Menurut  Gabriela, ombak di G-Land sangat luas biasa, dan sangat mengugah adrenalin, untuk menaklukannya.

“Ombaknya luar biasa. G-Land menyenangkan. Berada di tengah hutan lebat, kita bisa menyaksikan kehidupan alam liar di dalamnya,” ujar Gabriela.

Sebagai informasi WSL Championship Tour 2022 sendiri digelar di sejumlah pantai terpilih, sejak Januari 2022 dan bakal berakhir Agustus 2022, yang kejuraannya diselenggarakan di Hawaii, Australia, Amerika Serikat, Banyuwangi (Jawa Timur, Indonesia), Brazil, Afrika Selatan, Portugal, dan Tahiti. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar