Sart Banyuwangi Dominasi Podium Jatim Series di Rembangan Jember

Pebalap Sart Banyuwangi

KBRN, Banyuwangi : Tim balap sepeda Banyuwangi, Sego Anget Racing Team (SART) dominasi podium, kejuaraan Jatim Downhill Series 2022, seri pertama yang diselenggarakan di Sirkuit Rembangan Downhill Track Jember. 

Pada perlombaan yang diselenggarakan Minggu (22/5/2022) tim asal Banyuwangi tersebut mendominasi podium dibeberapa kategori umur, bahkan presiden SART, Munif berhasil meraih podium pertama, dikategori master E.

Dikategori master D Rion Moll Kandou meriah juara ketiga, Dwi Dop Iswantoro menduduki posisi ke 3 kelas master B, Guisora Yoga Damarte juara 3 master A, sementara dikelas junior dua rider SART, Ayip dan Reno Aditya berhasil podium ke 3 dan ke 5.

Munif mengatakan, podium juara yang diraih diharapkan bisa menambah motivasi para atlet sepeda Banyuwangi untuk lebih giat berlatih, karena dengan latihan rutin disiplin dan kerja keras, menjadi modal untuk berprestasi.

"Untuk menjadi yang terbaik membutuhkan kerja keras, siapa yang disiplin dan rutin berlatih, suatu saat akan memetik hasilnya," ungkap Munif, Senin (23/5/2022).

Munif menjelaskan, untuk menakluk sirkuit yang berada dilereng gunung Argopuro, harus memiliki skil diatas raya - rata, karena Rembangan Downhill Track Jember memiliki berbagai rintangan yang cukup menantang dan tidak mudah ditundukan.

"Karakternya cukup sulit, jadi skil saja tidak cukup, stamina juga dibutuhkan untuk memangkas selisih waktu dari konsestan lain," jelas Munif.

Keikuit sertaan para atlet Banyuwangi di kejuaraan Downhill Jatim Series di Rembangan, menjadi modal penting karena sirkuit Rembangan Downhill Track, yang akan menjadi venue pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi 2022, yang diselenggarakan pada bulan Juni mendatang. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar