204 Atlet Situbondo Dipastikan Berlaga di Ajang Porprov Jatim ke-VII

Tes parameter atlet yang bertujuan mengukur fisik atlet digelar di GOR selama dua hari 21-22 Mei 2022. Tes ini merupakan tes terakhir karena Porprov Jatim ke-VII akan dimulai pada 26 Juni 2022. (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo: Sebanyak 204 atlet di Kabupaten Situbondo mengikuti tes parameter. Dipastikan, mereka akan berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim Ke-VII tahun 2022. 

Menurut Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi, para atlet tersebut  telah melalui tiga kali tes parameter untuk mengukur kemampuan fisik atlet.

“Untuk tes parameter kali ini, kami melihat kemampuan atlet yang layak. Karena sebelumnya, kami sudah melakukan tes yang terakhir,” ujar Deny di sela kegiatan Tes Parameter Atlet, Minggu (22/5/2022).

Deny mengaku, tes parameter kali ini pihaknya hanya ingin melihat perkembangan para atlet, untuk memastikan apakah selama menghadapi bulan Ramadhan, masih melakukan latihan sebagaimana mestinya.

“Kami hanya ingin memastikan, apakah mereka tetap menjalani program latihan selama bulan puasa atau tidak. Apakah ada penigkatan atau justru menurun. Apakah mereka memenuhi target yang mereka janjikan?, itu saja,” ucap Deny.

Deny mengemukakan, awal tes parameter yang digelar pada September 2021, tercatat ada 580 atlet. Kemudian tes parameter kedua pada Desember 2021 berkurang menjadi 428 atlet, dan pada tes parameter ketiga atau terakhir mengerucut menjadi 204 atlet. 

“Jumlah ini sudah final, karena kami sudah melakukan pendaftaran online melalui Panitia Besar Porprov, dan minggu depan sudah mulai terdaftar melalui nomor masing-masing cabang olahraga,” bebernya. 

Sebagai komitmen untuk bisa mengukur prestasi pada ajang Porprov Jatim 2022, selama satu bulan ke depan, KONI Situbondo akan melakukan monitoring ke setiap cabang olahraga (cabor) untuk memastikan keseriusan atlet dalam berlatih. 

“Selama satu bulan ke depan, setiap hari kami akan memantau langsung ke setiap cabor untuk memastikan keseriusan mereka,” tutupnya. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar