Jelang WSL Banyuwangi Selenggarakan Coaching Clinic Surfing

KBRN, Banyuwangi : Menjelang kejuraan dunia selancar, bertajuk World Surf League (WSL) Championship Tour, yang diselengarakan di GLand Plengkung Banyuwangi, pemerintah setempat menggelar "Coaching Clinic Surfing", yang dilangsungkan di Pulau Merah, Sabtu (21/5/2022). Coaching Clinic Surfing ataupun pelatihan selancar ombak tersebut diselenggarakan untuk meramaikan WSL yang digelar pada 28 Mei mingga 6 Juni 2022.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengatakan sebagai tuan rumah Banyuwangi ingin berkontribusi sekaligus meramaikan WSL, salah satunya coaching clinic surfing, sehingga masyarakat bisa belajar dan mengetahui apa olahraga surfing, yang dilatih oleh peselancar lokal, yang berada di Pulau Merah.

"Kita selenggrakan pelatihan surfing, sehingga masyarakat bisa belajar dan mengetahui surfing, sehingga mereka bisa tertarik, dan menekuni olahraga surfing," ungkap Bupati Ipuk, Sabtu (21/5/2022).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi, Abdul Azis mengatakan, dalam Coaching clinic para peserta tidak dipungut biaya, meski gratis, pemerintah setempat mengandeng sejumlah organisasi selancar berskala internasional, yang diantaranya Pulau Merah Surfing, PM Boy Surf School dan Febri Surf School, yang semuanya sudah membuka pelatihan, dan dikelola oleh masyarakat lokal.

"Untuk pelatihnya kita ambil dari sekolah surfing yang ada di Banyuwangi, dan yang terbanyak memang berada di Pulau Merah," ungkap Abdul Azis, Sabtu (21/5/2022).

Sebagai informasi, WSL Championship Tour sendiri adalah ajang selancar internasional yang mendapatkan perhatian luas dari seluruh dunia. Dan pelaksanaan di G Land Banyuwangi merupakan seri ke 6, setelah dari Margaret River Pro (seri ke 5) dan Rip Curl Pro (seri ke 4) di Australia dan Meo Pro Portugal (seri ke 3). (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar