Jember Sport Garden Jadi Lokasi Pembukaan Porprov Jatim 2022

KBRN, Jember : Jember Sport Garden (JSG)  menjadi lokasi untuk acara pembukaan Porprov Jatim VII 2022. Ketua Umum KONI Jawa Timur M.Nabil  mengunjungi JSG untuk memastikan persiapan dalam gelaran acara pembukaan tersebut.

“ Untuk Stadionnya dipergunakan  untuk loncat jauh , loncat galah , paling selambatnya pertengahan bulan Juni sudah selesai tinggal diberikan lapisan saja, secara kesiapan sudah siap semuanya  “ ujar Nabil

Nabil juga memaparkan kepada rri.co.id Kamis (19/04/2022) bahwa untuk tahapan pertama dalam gebyar Porprov Jatim yaitu diadakannya road bike berangkat dari Jember dan finish di Lumajang

“ Ada road bike dari Jember ke Lumajang  , kita akan mulai pukul 6 pagi “ ujar Nabil

Selain road bike , rangkaian kegiatan juga digelar guna memeriahkan Porprov Jatim VII yaitu pameran UMKM yang menjadi binaan dari pemerintah Kabupaten Jember serta Jawa Timur. Hal tersebut bertujuan untuk menghidupkan geliat perekonomian dalam masyarakat setelah diterpa pandemi COVID- 19.

 “ Ketika ada giatan olahraga akan berefek positif untuk ekonomi. Itulah tujuan sport industry “ tegas Nabil

Kegiatan pameran diharapkan tidak berhenti saat event Porprov Jawa Timur  namun berkelanjutan . Pameran tersebut akan diikuti oleh  UMKM pemula dari Jember dan tidak mengikutsertakan daerah lain diluar Jawa Timur. 

Hal menarik yang lain pemerintah juga memberikan free ticket dan kendaraan gratis  bagi kontingen untuk berkunjung ke empat destinasi wisata di Kabupaten Jember.

Sejauh ini Nabil sangat berharap bahwa saat pembukaan nanti masyarakat Jember bisa menyaksikan gelaran Proprov Jawa Timur serta turut memeriahkannya. (gea/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar