19 Pesilat Banyuwangi, Siap Berebut Tiket Porprov

KBRN, Banyuwangi : Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Banyuwangi, kirim 19 pendekar, pada pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022, yang diselenggrakan di Bojonegoro. Kontingen Banyuwangi yang terdiri dari 19 atlet yakni 13 atlet putra dan 6 atlet putri tersebut didampingi 5 pelatih, yang siap melakoni beberapa nomor yang dipertandingkan mulai 17 - 22 Mei mendatang.

Ketia IPSI Banyuwangi, Made Cahyanan Negara mengatakan, para atlet yang akan berlaga dalam Pra Porprov, merupakan hasil seleksi pada Kejurkab kemarin, yang sudah mengikuti pemusatan latihan selama beberapa bulan terakhir, diharapkan mampu bersaing sekaligus bisa lolos pada Porprov yang akan dilangsungkan pada bulan Juni mendatang.

“Setelah lebaran kita langsung melakukan TC konsentrasi, setelah beberapa bulan melakukan TC berjenjang, Kami berharao semuanya bisa lolos kebabak utama Porprov," ungkap Made, Selasa (17/5/2022).

Sementara itu Sekretaris IPSI Banyuwangi, Hidayaturrahman mengatakan, 19 pendekar Banyuwangi tersebut, berangkat menuju Bojonegoro, pada Senin (16/5/2022) malam, mereka dilepas langsung oleh ketua umum, yang didampingi oleh para pengurus IPSI Banyuwangi.

"Dengan hadirnya pengurus saat pelepasan atlet, kami harap bisa menambah motivasi bagi kontingan pencak silat Banyuwangi, sehingga mereka bisa memberikan penampilan yang terbaik sekaligus bisa menjunjung tinggi sportivitas," ungkap Hidayaturrahman, Selasa (17/5/2022). (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar