Tim Sepak Bola Situbondo Gagal Peroleh Tiket di Ajang Porprov Jatim Ke-VII

Tim sepak bola Situbondo saat bertanding dengan tim sepak bola Kabupaten Pasuruan di Stadion Diponegoro. (Foto Diana Arista)

KBRN, Situbondo: Tim sepak bola Kabupaten Situbondo dipastikan tidak memperoleh tiket masuk untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi(Porprov) Jatim yang akan digelar pada akhir Juni 2022.

Tiket masuk gagal diperoleh usai dibantai oleh tim Kabupaten Banyuwangi pada pertandingan pra- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim di Stadion Diponegoro Banyuwangi, dengan skor 5-0, pada Kamis, 12 Mei 2022.

Sebelumnya, tim sepak bola Kabupaten Situbondo juga tidak mampu menorehkan kemenangan karena tak mampu mengimbangi serangan tim sepak bola Kabupaten Pasuruan hingga kebobolan 2-0.

"Hasil pertandingan kedua kemarin, otomatis tim sepak bola Situbondo tidak bisa berlaga di ajang porprov, karena sebelumnya juga kalah ke tim Kabupaten Pasuruan," ujar Sekretaris KONI Kabupaten Situbondo, Totok Eko Bahari di Situbondo, Jumat.(13/5/2022).

Meskipun dua kali kalah, lanjut Totok, namun masih ada harapan bagi tim sepak bola Situbondo untuk bisa mendapatkan tiket berlaga di ajang Porprov Jatim Ke-VII, jika pada pertandingan akhir yang akan berlangsung Sabtu 14 Mei 2022, bisa menang melawan tim sepak bola Kabupaten Probolinggo.

"Ada regulasinya jika tim sepak bola Kabupaten Situbondo masuk kategori tiga terbaik, maka bisa memperoleh tiket lolos berlaga di porprov," katanya.

Kualifikasi tim sepak bola grup A Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 yang digelar di Banyuwangi, terdiri dari tim Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Probolinggo, dan Kabupaten Pasuruan.

Tim sepak bola Kabupaten Situbondo akan kembali bertanding dengan tim Kabupaten Banyuwangi, pada Sabtu, 14 Mei 2022 dan kembali bertanding melawan tim Kabupaten Probolinggo.

Kualifikasi porprov diikuti oleh 28 tim sepak bola yang merupakan perwakilan dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Tim itu akan memperebutkan 14 tiket lolos berlaga di ajang Porprov Jatim ke-VII yang rencananya akan digelar pada akhir Juni 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar