Venue Panjat Tebing di Situbondo Mulai Dibangun

Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi periode 2022-2024. (Foto istimewa)

KBRN, Situbondo : Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Deny Wahyu Pribadi mengaku, venue panjat tebing  sudah mulai dibangun.

"Kami bekerjasama dengan pihak ketiga, untuk mempersiapkan venue panjat tebing. Alhamdulillah, sudah mulai dibangun," ujarnya kepada RRI, Rabu (26/1/2022).

Ia mengemukakan, semula venue panjat tebing masih dalam pembahasan. Bahkan, Pemkab Situbondo berencana untuk mengembalikannya ke KONI Jatim karena belum ada progres terkait kesiapan venue tersebut.

"Kemarin hanya kurang koordinasi saja. Dan sekarang pembangunan sudah berlangsung," tegasnya.

Selain venue panjat tebing, venue voli pantai juga mulai dibangun. Venue ini berada di satu kawasan yaitu di Pasir Putih Water Sport di Desa/Kecamatan Bungatan, Situbondo. 

"Bola voli pantai juga mulai dibangun. Karena ini berada di satu kawasan, yang dibangun oleh PT Jasalindo," bebernya.

Situbondo merupakan tuan rumah dalam acara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur, yang rencananya akan digelar pada pertengahan 2022. Ada 11 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Situbondo, yang persiapannya sudah hampir sempurna. 

"Kesiapan kami dari sisi venue sudah 85 persen. Semuanya sudah siap, hanya panjat tebing dan voli pantai yang masih dalam proses pembangunan," katanya. 

Adapun 11 venue yang sudah dipersiapkan oleh Pemkab Situbondo, yaitu panjat tebing, hoki indoor, hoki outdor, anggar, petaque, angkat berat, angkat besi, binaraga, voli pantai, selam laut dan renang perairan terbuka. 

Sedangkan untuk kesiapan atlet, KONI sudah fokus membina atlet melalui pemusatan latihan di masing-masing cabang olahraga. Atlet yang dibina ini akan diterjunkan pada ajang Porprov, dengan agenda target medali dan nomor prioritas. 

"Sudah dilakukan pemusatan latihan, bagi atlet yang akan diterjunkan ke Porprov," tegasnya. 

KONI juga telah menginventarisir penginapan yang akan digunakan oleh para atlet di Situbondo, yang bertanding di luar daerah, di antaranya Jember, Bondowoso, dan Lumajang.

"Kami sudah menginventarisir penginapan bagi atlet kami yang akan bertanding di luar kabupaten," terangnya. (din/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar