Tim Sepakbola Amputasi Jember Menang Telak 5 - 0 Tanpa Balas.

KBRN, Jember : Tim Sepakbola Amputasi Jember (Persaid) keluar sebagai pemenang dalam laga pembuka Liga Sepakbola Amputasi Nasional yang di gelar di lapangan mini soccer united futsal Jember. Selasa, 25 Januari 2022.

Dalam laga itu Persaid Jember yang menjadi tuan rumah kejuaran nasional sepakbola amputasi menang telak 5 - 0 tanpa balas atas Perpanca

Di babak pertama terlihat kedua tim menunjukkan permainan yang saling menyerang, namun lemahnya lini pertahanan Tim Perpanca menjadikan Tim tuan rumah terus melakukan tekanan. alhasil di menit ke 10 stiker andalan Persaid mampu mengoyak jala lawan lewat sandulan keras ke arah pojok kiri bawah skor pun berubah 1-0.

Tidak berhenti sampai disitu menjelang turun minum babak pertama umpan silang yang arahkan langsung ke depan mulut gawang Perpenca dimanfaatkan dengan baik oleh lini depan Persaid sehingga gol kedua kembali tercipta di menit ke 19 papan skor berubah menjadi 2-0. 

Memasuki babak kedua Perpenca yang sudah ketinggalan 2 gol harus bersusah payah untuk menyamakan kedudukan akan tetapi kuatnya pertahan Persaid Jember membuat Tim perpenca harus merubah strategi. 

Di menit ke 30 tandangan keras pemain lini tengah Persaid berhasil menjebol gawang Perpenca skor kembali berubah menjadi 3-0. berselang 2 menit sang top skor sementara berhasil merubah papan skor 4-0 lewat sepakan kaki kirinya. 

Di akhir babak kedua Persaid yang terus mengurung jalannya pertandingan terus melakukan tekanan alhasil 1 menit waktu berakhir pemain asal Desa Puger itu berhasil mengecoh penjaga gawang Perpenca dan gol pun kembali tercipta. skor 5-0 membuat Tim Persaid Jember berada di puncak klasemen sementara Liga Sepakbola Amputasi Nasional Tahun 2022.

Seusai pertandingan Pelatih Persaid Jember Risky kepada RRI mengaku sangat senang atas hasil yang di capai oleh anak asuhnya, namun dirinya belum puas dengan skema permainan yang ditunjukkan para punggawanya. 

dinilainya pada pertandingan tadi masih banyak yang perlu dievaluasi terutama di kordinasi antar pemain. 

" Alhamdulillah Tim bisa meraup poin penuh di laga pembuka, namun masih banyak yang perlu dievaluasi," Ungkapnya. 

Sementara itu pada pertandingan kedua mempertemukan Persam Madura yang berhadapan dengan Perpenca Jember dimenangkan oleh Tim asal kota Madura dengan skor akhir 1-0.

Sebagai tambahan informasi Liga Sepakbola Amputasi Nasional ini akan berlangsung selama lima hari kedepan dengan sistem pertandingan setengah kompetisi dan diikuti 6 Tim yakni Tim asal DKI Jakarta, Bogor, Bandung, Madura, Pasuruan, Surabaya.

Di pertandingan besok Rabu, 26 Januari 2022 dimana  leg pertama Tim tuan rumah Persaid Jember akan berhadapan dengan Persam Madura dan di leg kedua Tim Asal ibukota akan berhadapan dengan Perpenca Jember. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar