Gol Alfian Nanda Bawa Persewangi Lolos 8 Besar Liga 3 Zona Jatim

Foto screenshot

KBRN, Banyuwangi : Gol Alfian Nanda pada menit ke 75, suskes membawa Persewangi Banyuwangi menang dari Persatu Tuban dengan skor 2-1, sekaligus melaju ke babak 8 besar liga 3 Zona Jawa Timur. Pada pertandingan babak 16 besar liga 3 yang diselenggarakan di stadion Delta Sidoarjo, Selasa (7/12/2021), Persewangi unggul 1-0 melalui gol Herwanto dipenghujung babak pertama, setelah memanfaatkan bola rebound, hasil tendangan bebas dari Rivaldo Ary yang membentur tiang gawang pada menit ke 45(+1), Herwanto yang berdiri bebas cukup mudah menceploskan bola ke gawang Persatu Tuban yang dikawal Ababil.

Pada babak kedua, Persatu mulai mengambil inisiatif penyerangan, pada menit ke 59 Emanual Sabut sukses menyamakan skor menjadi 1-1, setelah memanfaatkan umpan tendangan tendangannya tidak mampu diantisipasi oleh kiper Mahendra Eka. Keasikan menyerang Persatu justru kebobolan, melalui skema serangan balik cepat, Alvin Nanda menjadi pahlawan kemenangan Laskar Blambangan, setelah umpan Herwanto dimenit ke 75 sukses dikonversi menjadi gol oleh Nando, sekaligus merubah skor menjadi 2-1, sekaligus membawa Persewangi lolos ke putaran 8 besar.

Pada babak 8 nanti Persewangi akan berhadapan Putra Delta Sidoarjo, yang sukses mengalahkan Madura FC dengan skor telak 3-0. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar