Kontingen Selam Banyuwangi Raih 22 Medali di Kejurnas Finswimming 2021

Kontingen Selam Banyuwangi

KBRN, Banyuwangi : Kontingen Selam Banyuwangi, berhasil mengondol 12 medali emas 6 perak dan 4 medali perunggu, pada Kejuraan Nasional (Kejurnas) Finswimmning Piala Gubernur Jawa Timur, yang diselenggrakan di Surabaya, 3-5 Desember 2021 kemarin. Raihan medali kontingen Banyuwangi tersebut mayoritas dipesembahkan para atlet junior, yang merupakan atlet proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021.

Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) Banyuwangi, Yusuf Widodo, Senin (6/12/2021) mengatakan, raihan medali yang dipersembahkan atletnya diluar espektasi, karena di Ikasi Banyuwangi hanya menargetkan meraih  5 medali emas saja, karena memang selama pandemi Covid-19, praktis tidak ada kejuaraan dan para atletnya baru beberapa minggu terakhir bisa latihan, karena akses kolam renang, ynag biasa digunakan latihan ditutup dampak PPKM.

"Alhamdulllah kita semua sudah berusaha maksimal, dan hasilnya juga diluar espektasi, kerena memang selama pandemi praktis anak - anak hany latihan ringan saja, baru beberapa minggu terakhir kita bisa latihan insten," ungkap Yusuf.

Yusuf menambahkan, hasil Kejurnas di Surabaya, dijadikan bahan evaluasi untuk menambah latihan para atlet, karena Porprov sudah tinggal beberapa bulan lagu, sehingga par atlet yang diproyeksikan bisa latihan lebih keras dan  maksimal, agar bisa bersaing dengan peselam lain yang ada di Jawa Timur, sehingga bisa mempersebahkan medali bagi Banyuwangi.

"Untuk yang proyeksi Porprov nanti akan ada menu latihan sendiri, agar mereka bisa mendapatkan hasil terbait, saat bertanding di tahun depan," jelas Yusuf.

Raihan 12 medali emas 6 perak dan 4 medali perunggu tersebut, menempatkan kontingen Possi Banyuwangi bertengger diposisi keempat pada Kejurnas Finswimmning Piala Gubernur Jawa Timur, setelah Kota Surabaya diposisi pertama, kabupaten Pasuruan dan Kota Bekasi, yang berada diposisi kedua dan ketiga. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar