Hari Terakhir Kejurnas Finswimming, Banyuwangi Sabet 6 Emas

Kejurnas Finswimming 2021

KBRN, Banyuwangi : Peselam Banyuwangi sabet emas medali emas, pada terakhir Kejuraan Nasional (Kejurnas) Selam piala Gubernur Jawa Timur, yang diselenggarakan di Surabaya, pada 3-5 Desember 2021. Keenam Emas Banyuwangi diantaranya dipersembahkan dinomor 4 x 50 meter estafet Surface Kelompok Umur (KU) E dan F, kemudain Firsa Saneti dinomor 50 meter Surface (KU) E, dan raihan medali emas Mochamad Maulana Rachman dinomor 50 meter Apnea KU C, yang merupakan emas terakhir bagi kontingen Possi Banyuwangi.   

Ketua POSSI Banyuwangi, Yusuf Widodo, mengaku bangga dengan anak didiknya, menurut Yusuf kerja keras dan latihan berat selama beberapa minggu terakhir menjadi kunci dalam memenangkan setiap perlombaan, utamanya saat bertanding di Kejurnas di Surabaya yang diikuti peselam terbaik di Nasiona.

"Latihan rutin dan disiplin menjadi kunci keberhasilan anak - anak, meski masih usia dini mental bertanding mereka cukup bagus saat bertanding dengan lawan - lawan dari berbagai daerah di Indonesia," ungkap Yusuf, Minggu (5/12/2021). 

Selain meraih enam medali emas, dihari terakhir Kejurnas Finswimming 2021 Piala Gubernur Jawa Timur 2021, kontingen selam Bumi Blambangan juga mendapatkan satu perak yang dipersembahkan Sabrina Aulia dinomor 50 meter Surface KU e Putri dan satu perunggu dari Bellatrix Alya Mazaya dinomor 50 meter Surface KU F, yang melengkapi perolehan medali Banyuwangi menjdai 6 medali emas 1 perak dan 1 perunggu.

Raihan medali di Kejurnas Finswimming 2021 Piala Gubernur Jawa Timur 2021, diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi para atlet  Banyuwangi untuk terus berlatih dan disiplin, utamnya para penyelam yang diproyeksikan turun dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang diselenggrakan tahun 2022 mendatang. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar