36 Peselam Banyuwangi Siap Berlaga di Kejurnas Selam Piala Gubernur Jatim

KBRN, Banyuwangi : Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Banyuwangi, berangkatkan 36 atlet, untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Selam Piala Gubernur Jawa Timur, yang diselenggrakan di Surabaya 3-5 Desember mendatang. 36 peselam Banyuwangi tersebut, didominasi atlet kelompok umur, yang diproyeksikan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

Ketua POSSI Banyuwangi Yusuf Widodo, Kamis (2/12/2021) mengatakan, dalam Kejurnas di Surabaya, kontingen POSSI Banyuwangi menargetkan bisa meraih 5 medali saja, karena memang hampir 2 tahun tidak ada kejuraan sehingga cukup sulit melihat kekuatan para peserta yang hadir dari seluruh penjuru tanah air tersebut.

"Karena 2 tahun anak - anak tidak mengikuti kejuraan, kita cukup sulit memasang target, tapi saya yakin anak - anak bisa medapatkan 5 medali, syukur - syukur emas semuanya," ungkap Yusuf.

Dalam Kejurnas di Surabaya, ada 10 atlet Banyuwangi, yang diproyeksikan pada Porprov, mereka akan bertanding dinomor spesialisasinya, sehingga mereka bisa melihat dan mengkur kemampuan lawan yang akan dihadapi pada Porprov yang diselenggrakan pada 2022 mendatang.

"Ada 10 Atlet kelompok umur 16 - 18 th, yang kami ikutkan pada Kejurnas ini, mereka kami harapkan bisa tampil maksimal, sekaligus bisa bersaing dengan para penyelam dari Jawa Timur maupun dari provinsi lainnya," tambah Yusuf.

Capaian pada Kejurnas Selam Piala Gubernur Jawa Timur, nantinya akan dijadikan bahan evaluasi bagi POSSI Banyuwangi, untuk mamasang target medali pada Proprov 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar