Ikasi Banyuwangi Sabet 11 Medali Kejurprov

KBRN, Banyuwangi : Kontingen Anggar Banyuwangi, berhasil mengondol 2 medali emas 3 perak dan 6 medali perunggu, pada Kejuraan Provinsi (Kejurprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jawa Timur, yang diselenggrakan di Situbondo. Raihan medali kontingen Banyuwangi tersebut mayoritas dipesembahkan para atlet junior, yang merupakan atlet proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)

Ketua Ikasi Banyuwangi, Agus Andrianto, Kamis (2/12/2021) mengatakan, raihan medali yang dipersembahkan atletnya diluar espektasi, karena di Ikasi Banyuwangi hanya menargetkan meraih  2 emas 2 perak 2 perunggu, selian itu minimnya pertandingan dalam karena pandemi, cukup sulit bagi membaca kekuatan dari kontingen kabupaten dan kota yang berlaga pada Kejurprov.

"Anak - anak tampil bagus dan hasil yang diperoleh diluar dugaan, karena memang kami sangat buta kekuatan tim kabupaten dan kota lainnya, karena memang sangat minim kompetisi karena pandemi," ungkap Agus.

Agus menambahkan, hasil Kejurprov akan dijadikan bahan evaluasi, karena memang dalam beberapa bulan kedepan Porprov didepan mata, diman Porprov merupakan ajang pembuktian bagi para atlet untuk mengembangkan prestansinya hingga tingkat nasional.

"Hasil 2 medali emas 3 perak dan 6 medali perunggu, merupakan raihan yang luar biasa, semoga hasil tersebut bisa menambah semangat dan menular saat Porprov 2022 mendatang," tambah Agus.

Berikut Perolehan Medali Kontingen IKASI Banyuwangi:

Medali emas

Nurayl Salsabila nomor Epee putri kategori kadet

Abu Dzar AlGifar nomor Foil putra kategori senior

Medali Perak

Marcelino Akbar nomor Foil putra kategori senior

Abu Dzar AlGifar nomor Foil putra kategori junior

Beregu Foil putra

Medali Perunggu

Elen Nova nomor Epee putri kategori kadet

Marcelino Akbar nomor Foil putra kategori junior

Adibah Mumtas nomor Sabre putri kategoti junior

Adibah Mumtas nomor Sabre putri kategori senior

Beregu epee putri

Beregu sabre putri. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar