Menang 5-1 Dari Perseta Tulungagung, Persewangi Lolos 16 Besar Liga 3 Jatim

KBRN, Banyuwangi : Persewangi Banyuwangi memastikan melaju ke babak 16 besar Liga 3 Zona Jawa Timur (Jatim), setelah mengalahkan Perseta Tulungagung dengan skor 5-1. Pada pertandingan yang dilaksanakan di stadion Delta Sidoarjo, Rabu (01/12/2021), Tim berjuluk Laskar Blambangan tersebut, tampil dominan di babak pertama dan mampu lima kali menjebol gawang Perseta yang dikawal Krisna Bagus.

Duo Papua yang yang diturunkan sejak menit awal, sukses menjadi motor serangan Persewangi dan menjadi menyumbang gol kemenangan, melalui Delpin Taplo pada menit ke 21 dan 24, dan Zidane Aldrin menit 38. Unggul tiga gol Persewangi terus mengurung pertahanan Perseta, bahkan Aiqifiljadid Delbi Diaz sukese menambah keunggula menjadi 4-2 pada menit ke 42, namun sayang setelah mencetak gol, pada menit ke 44, Aiqifiljadid Delbi Diaz harus mendapatkan kartu kuning kedua, dan meninggalkan lapangan.

Bermain 10 Pemain, Persewangi mulai menurunkan tempo permainan, dan pada menit ke 45 Persewangi justru menambahkan gol, yang memanfaat kelengahan pertahanan Perseta, Fajar Mubaroqi sukses mencatatkan skor sekaligus merubah skor menjadi 5-0.

Satu - satunya gol Perseta Tulungangung tercipta pada babak kedua, yakni pada menit ke 64, M Nur Aprilian sukses menjebol gawang Persewangi yang dikawal Mahendra Eka, setelah lolos dari jebakan offside, M Nur yang berhadapan satu lawan satu dengan Kiper dengan mudah menceploskan bola ke gawang, dan memperkecil skor menjadi 5-1.

Pelatih Persewangi, Isdiantono mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih anak asuhnya, Ia mengaku keberhasilan Persewangi  memenangkan pertandingan tentunya juga tidak lepas dari dukungan dan doa warga Banyuwangi, yang mendoakan yang terbaik bagi tim kebanggaanya.

“Terima kasih kepada seluruh pamain yang telah berkerja keras dalam satu keinginan mendapatkan hasil maksimal, mereka tampil semangat dan pantang menyerah dalam setiap pertandingan,” ujar Isdiantono, Kamis (2/12/2021). (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar