Kontingen Judo Banyuwangi Raih 1 Emas 9 Perak dan 2 Perunggu Kejurprov

KBRN, Banyuwangi Kontingen Judo Banyuwangi, berhasil mengondol 1 medali emas 9 perak dan 2 medali perunggu, pada Kejuraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Timur, yang diselenggrakan di Surabaya. Raihan medali kontingrn Banyuwangi tersebut mayoritas dipesembahkan para atlet, yang berkompetisi di usia dibawah 16 tahun.

Ketua PJSI Banyuwangi, Veronica Imelda Partowidjojo, Senin (29/11/2021) mengatakan, raihan medali yang dipersembahkan atletnya diluar espektasi, karena di PJSI Banyuwangi hanya menragetkan meraih  1 emas 1 perak 2 perunggu, selian itu saat prosesi timbang badan banyak judoka asal Banyuwangi mengalami overweight (kelebihan berat badan), sehingga sebelum bertanding para atlet harus menurunkan berat badannya sesuai kelas yang diikuti.

"Hasil yang diperoleh anak - anak diluar dugaan, karena saat timbang badan banyak yang overweight, jadi para atlet sekaligus pelatihnya saya suruh lari - lari, agar berat badan para atlet bisa ideal sesuai kelas yang diikuti," ungkap Veronica.

Veronica menambahkan, hasil Kejurprov akan dijadikan bahan evaluasi, karena memang banyak atlet pemula yang diturunkan, sehinggga dengan pengalaman bertanding ditingkat regional bisa menjadi pengalaman sekaligus menambah mental tanding para judoka muda Banyuwangi.

"Hasil 1 medali emas 9 perak dan 2 medali perunggu, merupakan performa yg luar biasa dalam waktu yang relatif singkat, karena banyak atlet pemula dan usia muda yang kami kirim," ungkap Veronica.

Berikut Perolehan Medali Kontingen PJSI Banyuwangi:

Medali emas

Karien Oktavianda Putri, kelas 52-57 kg Kelompok Umur (KU) 16 sekaligus pemian terbaik putri

Medali perak

Muhammad Abiyyu  Afif Ramadhani, kelas 34 kg KU 16 putra

Reno Setiyawan kelas 34-38 kg KU 16 putra

Nadhif Maulana Akbar kelas 38-42 kg KU 16th putra

Vania Carissa Putri kelas 32-36 kg KU 16th putri

Ailsa Bavithea S N kelas 40-44 kg KU 16th putri

Nadia Septiani kelas 48-52 kg KU 16th putri

Muh David Kiswara kelas 55-60 kg KU 21th putra

Muh. Cahyo Humaidi kelas 55 kg senior putra

Windi Noviyanti kelas 63-70 kg senior putriMedali perunggu

Nio Alfarezqi kelas 66 kg KU 16 putra

Bimantoro Eko Adji kelas 100 kg senior putra. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar