22 Judoka Banyuwangi Siap Berlaga di Kejurprov PJSI Jatim

Kontingen PJSI Banyuwangi

KBRN, Banyuwangi : Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Banyuwangi, berangkatkan 22 judoka, untuk mengikuit Kejurprov PJSI Jatim 2021, yang diselenggrakan di Surabaya. 22 judoka yang akan berlaga di Kejurprov tersebut, mayoritas atlit pemula yg baru pertama kali bertanding, dalam kejuraan ditingkat provinsi.

Ketua PJSI Banyuwangi Veronica Imelda Partowidjojo, Sabtu (27/11/2021) mengatakan, dalam Kejurprov kontingen PJSI Banyuwangi hanya mamatok 1 emas 1 perak 2 perunggu, karena memang selama pandemi praktis tidak ada kejuaraan yang diikuti, sehingga tidak mengetahui kekutan dari kabupaten dan kota lainnya.

"Dari total 22 atlit, hanya 8 judoka yang pernah bertanding di luar kabupaten, sisanya merupakan atlet pemula dan minim pengalaman bertanding dilevel regional," ungkap Veronica.

Dalam Kejurprov di Surabaya, PJSI Banyuwangi, sengaja mengirimkan atlet sebanyak mungkin, untuk memberikan pengalaman bertanding, karena selama pandemi para atlet hanya melakukan latihan saja, karena memang sangat minim kejuaraan yang akan diikuti, sekaligus mengasah skil, mental maupun pengalaman para atlet Banyuwangi.

"karena sudah lama tidak ada pertandingan, kami berangkatkan sebanyak mungkin, dan seharusnya kami akan memberangkatkan 28 atlet, namun 6 orang kami coret karena memang, indisipliner dan berhalangan ikut," tambah Veronica.

Veronica berharap para atlet yang berlaga bisa memberikan penampilan maksimal, dan menjunjung tinggi sportivitas, karena memang para judoka yang berangkat ke Surabaya, membawa nama Banyuwangi dikancah regional. (sum/dyt)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar